Kompas.com - 30/05/2021, 12:40 WIB
Manajer sekaligus pelatih Madura United, Rahmad Darmawan saat memimpin latihan untuk persiapan Piala Menpora 2021 di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Sabtu (27/02/2021) pagi. KOMPAS.com/Suci RahayuManajer sekaligus pelatih Madura United, Rahmad Darmawan saat memimpin latihan untuk persiapan Piala Menpora 2021 di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Sabtu (27/02/2021) pagi.

KOMPAS.com - Madura United menyambut baik pelaksanaan Kongres Tahunan PSSI di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021) siang. Salah satu pembahasan dalam kongres tersebut adalah rencana penyelenggaraan Liga 1 2021.

Madura United percaya ini adalah kabar baik yang sudah dinantikan sejak lama oleh seluruh insan sepak bola Tanah Air.

Tidak lupa, apresiasi diberikan kepada otoritas keamanan dan kesehatan yang memberikan jalan untuk terciptanya kabar baik ini.

“Madura United menyambut baik telah digelarnya Kongres PSSI. Semangat besar untuk menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang kompetitif,” ujar Direktur PT PBMB Ziaul Haq yang menjadi wakil Madura United dalam kongres PSSI tersebut.

Baca juga: Madura United Tunggu Kongres untuk Bongkar Pasang Pemain

“Dukungan ekstra dari Menpora dan beberapa pihak, utamanya Polri dan BNPB menjadi angin segar bagi klub dan para pemain,” imbuhnya.

Ziaul Haq berharap kabar baik yang sudah ada ini segera ditindaklanjuti dengan langkah-langkah konkret agar roda sepak bola yang menjadi industri olahraga terbesar di Indonesia bisa segera berputar kembali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terlebih, Laskar Sape Kerrab sudah tidak sabar melampiaskan rasa rindu terhadap gairah berkompetisi yang sudah mereka pendam selama satu tahun terakhir.

“Kami sangat berharap realisasi kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa menjadi penggerak gelaran olahraga lainnya yang harus dijalani secara extra ordinary demi menjaga Indonesia sehat,” ujar pria yang biasa disapa Habib.

Baca juga: Wacana Turnamen Mulai Menjamur, Presiden Madura United Beri Sentilan

Pada Kongres PSSI diputuskan beberapa hal mengenai pelaksanaan Liga 1 musim 2021.

Pertama, Liga 1 tetap menggunakan sistem degradasi dan promosi. Kedua, jadwal pertandingan diundur dari 3 Juli menjadi 10 Juli 2021.

Ketiga dan yang paling penting adalah penerapan sistem gelembung yang akan membagi kompetisi dalam enam seri.

Rencananya akan ada rapat lanjutan yang khusus membahas serba-serbi skema, sistem, dan regulasi Liga 1 2021-2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.