Peran Frank Lampard di Balik Kesuksesan Chelsea Juara Liga Champions

Kompas.com - 30/05/2021, 12:20 WIB
Selebrasi para pemain Chelsea setelah menjuarai Liga Champions 2020-2021 dengan mengalahkan Man City di Stadion Dragao, Porto, pada Minggu (30/5/2021) dini harI WIB. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUSelebrasi para pemain Chelsea setelah menjuarai Liga Champions 2020-2021 dengan mengalahkan Man City di Stadion Dragao, Porto, pada Minggu (30/5/2021) dini harI WIB.

KOMPAS.com - Kesuksesan Chelsea mengangkat trofi Liga Champions musim ini tidak lepas dari peran legenda sekaligus mantan pelatih mereka, Frank Lampard.

Chelsea sukses meraih gelar juara Liga Champions 2020-2021 seusai mengalahkan Manchester City pada laga final yang dihelat di Estadio Do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Gol penentu kemenangan 1-0 Chelsea atas Man City dicetak oleh bintang muda timnas Jerman, Kai Havertz, pada menit ke-43.

Setidaknya terdapat dua faktor yang membuat Lampard juga pantas mendapatkan apresiasi atas keberhasilan Chelsea meraih gelar juara Liga Champions musim ini.

Pertama, Lampard adalah pelatih yang mengantar Chelsea ke fase gugur Liga Champions musim ini.

Dari total enam pertandingan Grup E, Chelsea asuhan Frank Lampard tidak terkalahkan dengan rincian meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Chelsea Juara Liga Champions, Mimpi Buruk Pep Guardiola Berlanjut

Performa impresif itu membuat Chelsea lolos ke fase gugur Liga Champions musim ini dengan status juara Grup E.

Namun, Lampard gagal melanjutkan kinerjanya setelah dirinya dipecat Chelsea dan digantikan oleh Thomas Tuchel pada Januari 2021.

Faktor kedua yang membuat Lampard layak mendapat apresiasi dari keberhasilan Chelsea musim ini menyangkut soal pemain.

Total ada lima pemain pembelian Frank Lampard yang masuk ke dalam starting eleven Chelsea pada laga final Liga Champions dini hari tadi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X