Kompas.com - 30/05/2021, 12:00 WIB
Untuk persiapan Liga 1 2021, Arema FC latihan rutin di Lapangan ketawang Gondanglegi Kabupatan Malang, Jawa Timur, Jumat (28/05/2021) pagi. KOMPAS.com/Suci RahayuUntuk persiapan Liga 1 2021, Arema FC latihan rutin di Lapangan ketawang Gondanglegi Kabupatan Malang, Jawa Timur, Jumat (28/05/2021) pagi.

KOMPAS.com - Kongres tahunan PSSI telah rampung digelar di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/05/2021) malam. Pada rapat tersebut disampaikan sejumlah poin mengenai pelaksanaan Liga 1 2021.

Pertama, Liga 1 musim 2021-2022 akan tetap diselenggarakan lengkap dengan sistem promosi dan degradasi seperti yang disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad iriawan beberapa waktu lalu.

Pelaksanaan Liga 1 diundur dari 3 Juli menjadi 10 Juli 2021 dan akan digelar dalam enam seri di Pulau Jawa.

Sistem seri ini mengadopsi sistem bubble atau gelembung yang diterapkan pada Piala Menpora 2021. Bedanya, penyelenggaraan akan berpindah lokasi setiap serinya.

Hasil ini disambut penuh rasa apresiasi oleh Arema FC. Tim berjuluk Singo Edan tersebut siap mendukung dan menjalankan sistem kompetisi Liga 1 2021 hasil pertemuan seluruh stakeholder sepak bola nasional tersebut.

“Pertama, kami mengapresiasi dalam kongres tadi Ketua Umum menyampaikan salah satu programnya bahwa kompetisi Liga 1 formatnya tetap ada promosi dan degradasi,” kata perwakilan Arema FC, Sudarmaji.

Baca juga: Sinergi Arema FC dan Rans Cilegon FC Luncurkan Sportainment Unik Pertama

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Tentang gelaran pertandingan bubble-to-bubble seperti disampaikan bahwa akan ada 6 seri yang dipusatkan di pulau Jawa. Namun, nanti detail pastinya akan dibicarakan dengan klub pada pertemuan tanggal 3 Juni.”

“Pertemuan 3 Juni membahas tentang apa saja persiapan klub menghadapi format gelembung ini,” imbuhnya.

Arema FC mengirimkan sejumlah catatan yang diharapkan menjadi bahan pertimbangan untuk menyusun detail-detail regulasi kompetisi.

Catatan pertama diharapkan Liga 1 2021 ditangani sepenuhnya oleh PT LIB seperti Piala Menpora 2021.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.