Kompas.com - 30/05/2021, 00:20 WIB
Trofi Liga Champions dipamerkan jelang drawing babak 16 besar di markas UEFA, Nyon, Swiss, 17 Desember 2018. AFP/FABRICE COFFRINITrofi Liga Champions dipamerkan jelang drawing babak 16 besar di markas UEFA, Nyon, Swiss, 17 Desember 2018.

KOMPAS.com - Final Liga Champions Man City vs Chelsea digelar di Estadio do Dragao, Portugal, Minggu (30/5/2021) pukul 02.00 WIB dan bisa disaksikan melalui link live streaming yang tersedia di akhir artikel ini.

Pelatih Man City, Pep Guardiola, dan manajer Chelsea, Thomas Tuchel, sama-sama berpeluang mencetak sejarah pada final Liga Champions.

Pep Guardiola akan menuliskan namanya di buku sejarah jika berhasil mengantar Man City mengalahkan Chelsea.

Guardiola bakal menjadi pelatih keenam dalam sejarah Liga Champions yang mampu meraih gelar juara dengan dua tim berbeda.

Baca juga: Man City vs Chelsea, Adu Penalti Tak Masalah bagi Guardiola dan Tuchel

Sebelumnya, Pep Guardiola sudah pernah mengangkat trofi Si Kuping Besar bersama Barcelona pada musim 2008-2009 dan 2010-2011.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak hanya itu, Guardiola juga akan masuk ke dalam jajaran pelatih tersukses di Liga Champions jika berhasil mengantar Man City menjadi juara.

Daftar itu kini diisi oleh Carlo Ancelotti, Zinedine Zidane, dan Bob Paisley, dengan masing-masing mengoleksi tiga gelar juara Liga Champions.

Di sisi lain, Thomas Tuchel juga berpeluang mengukir sejarah dalam karier kepelatihannya.

Jika berhasil membawa Chelsea juara, ia akan mengangkat trofi Liga Champions untuk pertama kali sepanjang kiprah kepelatihannya.

Thomas Tuchel mengantongi keunggulan atas Pep Guardiola dalam dua pertemuan pada musim ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X