Erat dengan Aksi Mulia, Rashford Dipuji Saat Berbincang bersama Obama

Kompas.com - 28/05/2021, 20:40 WIB
Marcus Rashford pada pertandingan Man United vs RB Leipzig pada fase grup Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. AFP/ANTHONY DEVLINMarcus Rashford pada pertandingan Man United vs RB Leipzig pada fase grup Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, yang erat dengan aksi mulia mendapat pujian saat berbincang bersama mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Marcus Rashford dan Barack Obama berbincang pada sebuah acara virtual yang diselenggarakan oleh Penguin Books pada Jumat (28/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Rashford dan Obama membicarakan beberapa topik, dari kontribusi yang bisa dilakukan kepada komunitas sekitar, dampak positif membaca, hingga membahas memoar sang mantan presiden, "A Promised Land".

Mereka juga membicarakan beberapa pengalaman hidup, salah satunya pengalaman sebagai anak yang dibesarkan oleh ibu tunggal.

Baca juga: Man United Gagal Juara Liga Europa, Rashford Kena Serangan Rasial

Pada suatu sesi, Rashford mendapatkan pujian, langsung dari Obama.

Pujian yang diberikan Obama untuk Rashford berkaitan dengan aksi sosial yang pernah dilakukan sang pemain.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum ini, Rashford pernah memelopori gerakan untuk mengatasi kemiskinan pangan di Inggris selama pandemi Covid-19.

Inisiatif yang dilakukan Rashford kemudian berdampak konkret. Melansir The Guardian, sebanyak 1,7 juta anak tergolong rentan atau miskin di Inggris terbantu oleh skema bantuan pemerintah senilai 520 juta poundsterling.

Baca juga: Rating Pemain Man United di Final Liga Europa, Rapor Merah De Gea dan Rashford

Tak hanya itu, Rashford juga menginisiasi beberapa proyek sosial lain seperti meluncurkan pendidikan makanan dan memasak untuk anak-anak.

Sejumlah kegiatan sosial tersebut membuat Rashford erat dengan aksi mulia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X