Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teco Taruh Ekspektasi Lebih Pada Dua Pemain Ini

Kompas.com - 28/05/2021, 17:30 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

JIMBARAN, KOMPAS.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menaruh ekspektasi besar kepada dua pemain asing, Melvin Platje dan Brwa Nouri yang akan segera kembali dari masa peminjaman mereka.

Dia merasa kedua pemain tersebut banyak mendapatkan hak istimewa bisa merasakan jalannya sebuah kompetisi, pada saat rekan-rekannya di Indonesia masih dalam masa penantian.

Mungkin di Indonesia baru saja menyelesaikan Piala Menpora 2021, namun level pra musim tentu sangat berbeda dengan kompetisi sesungguhnya.

“ya yang pasti bagus buat kedua pemain ini. Itu bisa membantu ikut menjaga kondisi fisik mereka. Satu di Liga Belanda satu dari Irak,” ujar pelatih yang biasa disapa Teco.

Baca juga: Jersey Perjuangan Bali United untuk Tampil di AFC Cup 2021

Melvin Platje sendiri dipinjamkan ke De Graafschap yang bermain di Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda.

Sejak menjalani masa peminjaman pada pertengahan Desember 2020 lalu, dia tercatat tampil 12 kali dengan sumbangsih satu gol kepada tim yang kini bertenger di posisi ketiga kalsemen.

Rencananya pemain asal Belanda tersebut akan mengakhiri masa peminjamannya pada 1 Juni 2021 ini.

Sementara Brwa Nouri menjalani peminjaman bersama klub asal kasta teratas Liga Irak, Zakho FC mulai dari akhir Januari 2021 sampai awal Mei 2021.

Setidaknya ada sekitar 13 laga yang dilakoni Zakho FC selama kurun waktu tiga bulan tersebut.

Pemain 34 tahun tersebut diketahui ikut menyumbangkan satu gol saat Zakho tumbang 4-1 atas Al-Quwa Al-Jawiyah pada pekan ke-25.

Terlepas dari statistik mereka di lapangan, kebutuhan akan latihan intens dan kompetisi keduanya sudah terpenuhi.

Karena itu seharusnya kedua pemain tersebut pulang ke Bali United dengan level diatas rata-rata pemain-pemain Bali United lainnya.

“Mudah-mudahan kondisi fisik, teknik, semua dari dua pemain ini lebih bagus dari pemain yang kita punya sekarang di Bali United,” ujar pelatih asal Brasil.

“Kenapa berbeda? Karena Liga disini belum jalan terus mereka disana sudah main,” imbuhnya.

Stefano Cugurra membeberkan keduanya diproyeksi kembali ke Indonesia pada awal bulan Juni 2021 ini. Namun keduanya tidak bisa langsung bergabung dengan tim karena harus menjalani masa karantina terlebih dahulu.

“Ya awal bulan depan ini mereka sudah harus datang. Butuh beberapa hari, lima hari atau enam hari di hotel di Jakarta. Setelah itu mereka dengan pesawat ke Bali, ikut tim,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com