Final Liga Champions Man City Vs Chelsea, Berikut Rekor Pertemuan Kedua Pelatih

Kompas.com - 28/05/2021, 15:00 WIB
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel (kiri) bersama juru taktik Manchester City Pep Guardiola (kanan) pada laga lanjutan Premier League di Stadion Etihad, 8 Mei 2021. AFP/SHAUN BOTTERILLPelatih Chelsea Thomas Tuchel (kiri) bersama juru taktik Manchester City Pep Guardiola (kanan) pada laga lanjutan Premier League di Stadion Etihad, 8 Mei 2021.

KOMPAS.com - Manchester City dan Chelsea menjadi dua tim asal Inggris yang akan bertarung pada final Liga Champions musim 2020-2021.

Final Liga Champions Man City vs Chelsea itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Dragao, Portugal, pada Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Duel Man City vs Chelsea pada final Liga Champions ini juga bakal menjadi pertarungan taktik antara kedua pelatih, Pep Guardiola dan Thomas Tuchel.

Di laman resmi UEFA tertulis bahwa Pep Guardiola memiliki ancaman nyata lewat sistem false-nine yang kerap ia gunakan pada musim 2020-2021.

Baca juga: Daftar Skuad Chelsea dan Man City untuk Final Liga Champions 2021

Mantan pelatih Barcelona itu memanfaatkan pemain yang bukan striker seperti Riyad Mahrez, Phil Foden, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, dan bahkan Ilkay Guendogan untuk bergiliran menjadi ujung tombak serangan Man City.

Racikan Guardiola juga membuat Man City dominan dalam hal penguasaan bola. Mereka menekan lawan tanpa henti dan mengancam lewat umpan-umpan akurat.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Guardiola tampaknya tak akan mengubah pendekatan itu ketika bersua Chelsea pada final Liga Champions nanti.

Guardiola pernah mengatakan bahwa timnya memang terbiasa bermain dengan cara tertentu dan tak akan menerapkannya secara berbeda.

Baca juga: Final Liga Champions Pernah Terasa seperti Minum Kopi buat Guardiola

"Kami terbiasa bermain dengan cara tertentu. Kami tidak dapat melakukannya secara berbeda," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi UEFA.

Di sisi lain, Thomas Tuchel dan Chelsea identik dengan pertahanan yang sulit dtembus.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X