Bek Timnas U19 Bayu Fiqri Antusias Menatap Musim Debut Bersama Persib

Kompas.com - 28/05/2021, 11:40 WIB
Dua bek muda Persib Bandung, Bayu Mohamad Fiqri (kiri) dan Kakang Rudianto (kanan), dalam sesi latihan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (02/03/2021). Ofisial Persib Bandung Dua bek muda Persib Bandung, Bayu Mohamad Fiqri (kiri) dan Kakang Rudianto (kanan), dalam sesi latihan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (02/03/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Bayu Fiqri antusias menatap musim debut bersama Persib Bandung di Liga 1 2021. Wajar, bagi bek timnas U19 tersebut Liga 1 2021 merupakan musim pertamanya berkiprah di level senior.

"Iya, musim ini adalah musim pertama saya di level profesional. Pastinya saya senang apalagi bisa langsung main di klub besar seperti Persib Bandung," kata Bayu kepada wartawan, Kamis (27/5/2021).

Kendati masih muda, besar peluang yang dimiliki Bayu untuk mendapatkan jatah main reguler bersama Maung Bandung di Liga 1 2021.

Terlebih, dia sudah menunjukkan kualitasnya di Piala Menpora 2021. Performa Bayu di turnamen pramusim itu mendapatkan banyak apresiasi.

Dia tampil apik menjaga kedalaman sisi kanan-kiri pertahanan Persib.

Baca juga: Ini Nomor Punggung Pemain Baru Persib dari Timnas U19 Bayu Fiqri

Bayu enggan berpuas diri meski banyak yang memuji penampilannya. Menurutnya masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Momen di Piala Menpora 2021 pun menjadi pelajaran berharga baginya untuk terus berkembang.

"Cukup banyak pelajaran tentunya, karena saya sampai dapat kartu merah kan di final. Itu juga pengalaman buat Bayu juga untuk bisa lebih sabar lagi, lihat situasi, dan diperbaiki dari segi permainan," tegas Bayu.

Liga 1 2021 akan digelar pada awal Juli mendatang. Pihak Kepolisian sudah memberikan lampu hijau untuk digelarnya kompetisi strata tertinggi sepak bola Indonesia itu.

Bayu menyambut baik kabar tersebut. Menurutnya, kabar tersebut membuat para pemain lebih termotivasi untuk menyiapkan diri tampil di kompetisi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.