Pelatih Persib Bicara Kans Pemain Muda Mendapat Panggung di Kompetisi

Kompas.com - 27/05/2021, 19:30 WIB
Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi unik seusai menjebol gawang Persebaya Surabaya saat laga babak 8 besar Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persib Bandung melakukan selebrasi unik seusai menjebol gawang Persebaya Surabaya saat laga babak 8 besar Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/04/2021) malam.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberi sinyal akan memberikan lebih banyak kesempatan bermain bagi para pemain muda di Liga 1 2021.

Setidaknya, ada beberapa pemain muda yang secara kualitas dan performa cukup layak untuk mendapatkan panggung di kompetisi, seperti Beckham Putra Nugraha hingga Bayu Mohamad Fiqri.

Baca juga: Pelatih Persib Puji Sikap PSSI Terkait Keputusan Promosi-Degradasi Liga 1 2021

Kedua pemain tersebut mendapat cukup banyak kesempatan bermain bersama Persib Piala Menpora 2021. Secara keseluruhan, performa keduanya pun tidak bisa dikatakan buruk. Bahkan banyak apresiasi yang diberikan publik untuk performa Beckham dan Bayu.

"Jika melihat di Piala Menpora kami memainkan pemain muda kami. Jadi kami sudah menunjukkan niatan untuk itu (memberi kesempatan pemain muda di kompetisi)," kata Alberts kepada wartawan, Kamis (27/5/2021).

Pelatih asal Belanda itu menegaskan, semua pemain muda yang datang ke Persib punya kans yang sama untuk mendapatkan kesempatan bermain di kompetisi.

Asalkan, mereka bisa menjawab tantangan dengan menunjukkan performa yang baik saat diberi kepercayaan bermain. Menurut Alberts bila mereka bisa mengambil momentum, bukan tidak mungkin kesempatan bermain secara reguler didapatkan oleh para pemain muda Persib.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semua pemain muda yang datang ke Persib tahu punya kesempatan untuk bermain. Bisa dilihat Beckham sebagai contoh. Dia hampir selalu tampil di Piala Menpora di usia yang baru 19 tahun dan Bayu juga mulai bermain di usia 19 tahun," ungkap Alberts.

Selain Beckham dan Bayu, Persib sejatinya memiliki sejumlah pemain muda dalam skuadnya musim ini. Mereka adalah Kakang Rudianto, Ravil Shandyka Putra, hingga Syafril Lestaluhu. Sama halnya dengan Beckham, mereka adalah pemain yang baru saja dipromosikan dari Diklat Persib.

Diklat dan Akademi Persib sebagai corong pembinaan

Mengenai potensi Persib mengorbitkan pemain muda dari Diklat atau Akademi Persib, Alberts mengatakan, itu adalah proyek besar yang sedang dijalani klub berjulukan Maung Bandung saat ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.