Man United Kalah di Final Liga Europa, Solskjaer Dibilang Kurang Keberanian

Kompas.com - 27/05/2021, 07:44 WIB
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dikatakan membuat beberapa keputusan salah pada laga final Liga Europa kontra Villarreal, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB. AFP/MICHAEL SOHNPelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dikatakan membuat beberapa keputusan salah pada laga final Liga Europa kontra Villarreal, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dikatakan membuat beberapa keputusan fatal pada laga final Liga Europa kontra Villarreal, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

Ole Gunnar Solskjaer juga dibilang kurang punya keberanian untuk membuat perubahan pada fase-fase krusial laga yang berakhir lewat kekalahan adu penalti bagi Manchester United tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Samuel Luckhurst reporter olahraga senior media lokal Manchester, Manchester Evening News.

Solskjaer dibilang "kesulitan" dalam melakukan pergantian pada laga yang berakhir dengan kekalahan Setan Merah lewat ajang adu penalti tersebut.

Ia mencontohkan kala Marcus Rashford, yang tampil buruk malam tersebut, diumumkan oleh announcer stadion bahwa dirinya akan ditarik keluar untuk diganti dengan Dan James.

Namun, pemain yang diganti justru Paul Pogba.

Baca juga: Kalahkan Man United dalam Drama Penalti, Villarreal Juara Liga Europa!

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara, Solskjaer hampir berada dalam situasi memalukan di mana Juan Mata dan Alex Telles yang khusus disiapkan untuk babak adu penalti nyaris tak masuk lapangan.

Mata dan Telles baru menginjak rumput lapangan pada menit ke-122 laga, kurang dari satu menit sebelum pertandingan usai.

Luckhurst menulis bahwa "kurangnya keberanian Solskjaer berarti ia tak terpikirkan sama sekali untuk mengganti David de Gea yang gagal menyelamatkan penalti dalam 21 kesempatan terkahir, tak termasuk adu tendangan 12 pas."

Benar saja, De Gea kebobolan dari 11 penalti Villarreal yang ia hadapi termasuk dari kiper Geronimo Rulli.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X