Rekor yang Bisa Dipecahkan Solskjaer jika Man United Juara Liga Europa

Kompas.com - 26/05/2021, 19:56 WIB
Ole Gunnar Solskjaer menyapa Juan Mata yang meninggalkan lapangan pada laga Wolves vs Man United di pekan terakhir Liga Inggris 2020/2021. Juan Mata mempersempahkan gol kemenangan untuk Setan Merah di kandang Wolves. AFP/ANDY RAINOle Gunnar Solskjaer menyapa Juan Mata yang meninggalkan lapangan pada laga Wolves vs Man United di pekan terakhir Liga Inggris 2020/2021. Juan Mata mempersempahkan gol kemenangan untuk Setan Merah di kandang Wolves.

KOMPAS.com - Ole Gunnar Solskjaer akan memecahkan sebuah rekor jika Manchester United sanggup mengalahkan Villarreal di final Liga Europa dini hari nanti. 

Manchester United melaju ke final Liga Europa 2020-2021 setelah menang agregat 8-5 atas AS Roma di babak sebelumnya.

Di partai puncak, The Reds Devils akan bertemu dengan Villarreal yang sebelumnya menyingkirkan Arsenal di semifinal (agregat 2-1).

Ini adalah final pertama bagi Ole Gunnar Solskjaer sejak melatih Man United pada musim 2018-2019.

Baca juga: Villarreal Vs Man United, Suporter MU Diserang Jelang Final Liga Europa

Sebelumnya, Solskjaer hanya mampu mengantarkan Setan Merah ke tiga semifinal, yakni dua kali Piala Liga Inggris dan satu kali Piala FA.

Akan tetapi, Solskjaer tidak ingin Man United hanya mencapai final. Dia berharap timnya merengkuh juara.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Solskjaer, gelar juara Liga Europa bakal menjadi batu loncatn bagi Man United untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi.

"Ini malam yang besar bagi kami. Mungkin bisa menjadi batu loncatan untuk masa depan yang besar," ucap Solskjaer, sebagaimana dikutip dari BBC, Rabu (26/5/2021).

Baca juga: Perjalanan Man United ke Final Liga Europa, Pembuktian Usai Terbuang

“Ketika seorang pemain datang ke Man United, mereka datang untuk menjadi juara. Mereka menerima tantangan bermain untuk Manchester United karena ini klub terbaik di dunia," imbuhnya.

"Itulah tekanan dan kesenangan bermain di klub ini,” ujar juru taktik asal Norwegia itu.

Halaman:


Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X