Perjalanan Villarreal ke Final Liga Europa, Ukir Rekor Tak Terkalahkan

Kompas.com - 26/05/2021, 18:00 WIB
Penyerang Villarreal, Gerard Morena (7), merayakan gol ke gawang Dinamo Zagreb pada leg kedua perempat final Liga Europa di Estadio de la Ceramica, Spanyol, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB. AFP/JOSE JORDANPenyerang Villarreal, Gerard Morena (7), merayakan gol ke gawang Dinamo Zagreb pada leg kedua perempat final Liga Europa di Estadio de la Ceramica, Spanyol, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Villarreal mengusung misi menjaga rekor tak terkalahkan pada laga final Liga Europa melawan Manchester United.

Laga final Liga Europa Villarreal vs Man United akan digelar di Stadion Energa Gdansk pada Rabu (26/5/2021) atau Kamis pukul 02.00 WIB.

Link live streaming Villarreal vs Man United akan tersedia di akhir artikel.

Perjalanan Villarreal asuhan Unai Emery hingga berhasil lolos ke final Liga Europa musim ini terbilang cukup mulus.

Tim dengan julukan The Yellow Submarine atau Kapal Selam Kuning itu mengawali kompetisi dari Grup I bersaing dengan Maccabi Tel Aviv (Israel), Qarabak FK (Azerbaijan) dan Sivasspor (Turki).

Baca juga: Final Liga Europa, 3 Alasan Villarreal Bakal Juara Kalahkan Man United

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hasilnya, Villarreal berhasil lolos ke fase gugur dengan status juara Grup I setelah meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Dari enam pertandingan Grup I, Villarreal sukses mencetak 17 gol dan hanya kebobolan lima kali.

Berlanjut ke fase gugur, Villarreal sukses menjaga rekor tak terkalahkan dengan selalu meraih kemenangan pada laga kandang maupun tandang hingga perempat final.

Tiga tim yang disingkirkan Villarreal hingga berhasil meraih tiket semifinal adalah RB Salzburg (Austria), Dynamo Kiev (Ukraina), dan Dinamo Zagreb (Rusia).

Pada babak semifinal, Villarreal sukses menyingkirkan salah satu kandidat juara asal Inggris, Arsenal, dengan total agregat 2-1.

Halaman:


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X