Villarreal Vs Man United, Emery Selangkah Lagi Jadi Raja Liga Europa

Kompas.com - 26/05/2021, 13:00 WIB
Pelatih Villarreal, Unai Emery, memberi instruksi kepada para pemain pada laga kontra Qarabag di pentas Liga Europa, 29 Oktober 2020. AFP/OZAN KOSEPelatih Villarreal, Unai Emery, memberi instruksi kepada para pemain pada laga kontra Qarabag di pentas Liga Europa, 29 Oktober 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Villarreal, Unai Emery, selangkah lagi akan menyandang status raja Liga Europa.

Satu syarat yang harus dipenuhi Unai Emery untuk menyandang pencapaian tersebut adalah mengantar Villarreal mengalahkan Manchester United pada final Liga Europa musim ini.

Laga Final Liga Europa Villarreal vs Man United akan dihelat di Stadion Energa Gdansk pada Rabu (26/5/2021) atau Kamis pukul 02.00 WIB.

Hingga saat ini, Unai Emery tercatat sudah mengoleksi tiga gelar juara Liga Europa.

Tiga trofi itu didapat Unai Emery secara beruntun pada periode 2014-2016 ketika masih melatih Sevilla.

Kesuksesan bersama Sevilla membuat Unai Emery saat ini sejajar dengan pelatih legendaris asal Italia, Giovanni Trapattoni.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 4 Pemain yang Berpotensi Jadi Pembeda di Laga Villarreal Vs Man United

Bedanya, Giovanni Trapattoni meraih tiga trofi Liga Europa bersama dua tim, yakni Juventus (1993, 1977) dan Inter Milan (1991).

Jika berhasil mengantar Villarreal mengalahakan Man United, Unai Emery akan melewati pencapaian Trapattoni dan berhak menyandang status pelatih tersukses dalam sejarah Liga Europa.

Unai Emery sebenarnya memiliki kesempatan melewati pencapaian Trapattoni pada 2018-2019 ketika masih melatih Arsenal.

Namun, kesemepatan itu terbuang setelah Arsenal kalah telak 1-4 dari rival sekotanya, Chelsea, pada laga final Liga Europa 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X