Kompas.com - 26/05/2021, 11:00 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Adam Alis (kanan), berebut bola dengan pemain Fiji dalam laga uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/9/2017). FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COMPemain Timnas Indonesia, Adam Alis (kanan), berebut bola dengan pemain Fiji dalam laga uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/9/2017).
|

KOMPAS.com - Gelandang timnas Indonesia Adam Alis buka suara soal performa Tim Garuda setelah beruji coba melawan Afghanistan.

Timnas Indonesia mengalami kekalahan dari Afghanistan dengan skor 2-3 pada laga persahabatan di Lapangan Iranian Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (25/5/2021) malam waktu setempat.

Dalam pertandingan itu, pasukan Shin Tae-yong tersebut sempat tertinggal tiga gol pada babak pertama.

Pada babak kedua, timnas Indonesia bangkit bisa memperkecil ketertinggalan via dua gol yang masing-masing dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Adam Alis.

Baca juga: Indonesia Vs Afghanistan - Shin Tae-yong Sorot Stopper, Passing, dan Serangan Balik

Gelandang timnas Indonesia Adam Alis pun mengomentari jalannya laga. Menurut pemain Bhayangkara FC itu, jangan melihat skor akhirnya saja.

"Pertandingan cukup bagus walaupun pada babak pertama sempat tertinggal tiga gol, tetapi kami masih tetap semangat untuk bisa mencetak gol," kata Adam Alis dikutip dari situs resmi PSSI.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jangan melihat skornya akhirnya, ini pertandingan persahabatan, kami akan lebih fokus melawan Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab nanti (laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia), tuturnya.

Adam Alis pun mengatakan bahwa laga uji coba adalah untuk melihat apa yang pelatih inginkan berhasil diterapkan atau tidak.

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia Vs Afghanistan, Skuad Garuda Hampir Comeback

"Ini uji coba untuk pemanasan agar bagaimana kami tahu apa yang pelatih inginkan untuk dapat dijalani oleh pemain," ucapnya.

"Tadi sudah lumayan walaupun tim belum benar-benar kompak," kata Adam Alis.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.