Pelatih Persib Berharap Kongres Tahunan PSSI Menjadi Momentum Kebangkitan Sepak Bola Nasional

Kompas.com - 26/05/2021, 09:20 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memimpin sesi latihan timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (25/5/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memimpin sesi latihan timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (25/5/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merapal harapan besar terhadap penyelenggaraan Kongres Tahunan PSSI 2021pada 29 Mei mendatang.

Menurut Robert Rene Alberts, kongres tersebut bisa diartikan sebagai awal kebangkitan sepak bola Indonesia yang dalam setahun terakhir terkapar babak belur karena pandemi virus corona.

Penentuan keputusan yang diambil dalam kongres diharapkan menjadi awal untuk membuat sepak bola Indonesia memiliki masa depan cerah.

"Yang saya harapkan adalah kami punya kesempatan untuk membawa sepak bola Indonesia untuk hidup kembali, kami punya kesempatan untuk menstimulasi liga lagi," kata Alberts kepada wartawan, Selasa (25/5/2021).

"Kami punya kesempatan untuk membuat sepak bola kembali menggeliat dengan disaksikan penonton meski semua itu cuma bisa dilakukan dari jauh dan kami harus menerimanya," ucap pelatih berusia 66 tahun itu.

Baca juga: Dengar Kabar Izin Liga 1 2021 Segera Terbit, Pelatih Persib Semringah

"Sponsor juga bisa mendapat perhatian dari media lagi. Jadi, ini adalah kesempatan untuk memulai lagi sepak bola Indonesia dan melakukannya dengan cara yang tepat," imbuh dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejumlah topik akan menjadi fokus pembahasan dalam Kongres Tahunan PSSI 2021 tidak terkecuali mengenai penentuan format kompetisi.

Pun juga ada wacana penghapusan degradasi di Liga 1 2021 yang akhir-akhir ini menjadi polemik di sepak bola Indonesia.

Persib menjadi salah satu tim yang menolak wacana tersebut. Terkait polemik penghapusan degradasi di Liga 1 2021, Alberts tidak menyatakan menolak atau menerima.

Hanya saja, Alberts mengatakan bahwa keputusan terkait perubahan regulasi kompetisi harus dipertimbangkan sesuai dengan peraturan FIFA.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.