Kompas.com - 26/05/2021, 05:00 WIB

KOMPAS.com - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, resmi ditetapkan sebagai Sekretaris Jenderal definitif mulai Selasa (25/5/2021).

Penetapan Yunus Nusi sebagai Sekjen PSSI secara definitif diketahui setelah rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Selasa (25/5/2021) sore WIB.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memimpin rapat yang diikuti 13 dari total 15 Exco tersebut.

"Keputusan rapat Exco hari ini menetapkan Pak Yunus Nusi sebagai Sekjen PSSI secara definitif," kata Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca juga: PSSI Harus Tegas Perihal Regulasi Kepindahan Kepemilikan dan Perubahan Identitas Klub

Setelah resmi menjadi Sekjen PSSI, Yunus Nusi disebut langsung mundur dari jabatan Exco PSSI dan Ketua Asprov Kalimantan Timur.

"Beliau juga langsung mengundurkan diri sebagai anggota Exco PSSI dan Ketua Asprov Kaltim," ujar Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan kemudian menjelaskan pertimbangan di balik penetapan Yunus Nusi sebagai Sekjen PSSI.

Berdasarkan hasil rapat Exco, Yunus Nusi dinilai berkinerja baik selama menjabat Plt Sekjen PSSI.

Baca juga: Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi Bicara soal Piala Dunia U20 2021

"Kami melihat Pak Yunus Nusi orang yang tepat untuk menjadi Sekjen PSSI saat ini," ujar Iriawan.

"Selama beliau menjadi Plt Sekjen sejak satu tahun ini, saya dan teman-teman di Exco sudah melihat kinerja beliau. Tadi, seluruh anggota Exco juga setuju dengan keputusan ini," tutur Iriawan menjelaskan.

Saat mengumumkan penetapan Yunus Nusi sebagai Sekjen PSSI definitif, Mochamad Iriawan juga memberikan informasi terkait jadwal kick-off Liga 1 dan Liga 2.

PSSI melalui Iriawan berharap kick-off Liga 1 bisa dimulai pada awal Juli dan disusul Liga 2 pada dua pekan selanjutnya.

Soal izin, Iriawan mengaku sudah mengadakan pertemuan dengan Menpora, Polri, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Senin (24/5/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber PSSI


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.