Izin Liga 1-Liga 2 Segera Keluar, Arema FC Siap Sinergi Dukung Kompetisi

Kompas.com - 25/05/2021, 07:40 WIB
Setelah diresmikan sebagai pelatih Arema FC Eduardo Almeida memimpin latihan perdana di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (20/05/2021) sore. Dokumen PribadiSetelah diresmikan sebagai pelatih Arema FC Eduardo Almeida memimpin latihan perdana di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (20/05/2021) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Kepolisian Republik Indonesia berencana mengeluarkan surat izin keramaian untuk kompetisi 2021, Liga 1 dan Liga 2, pada 27 Mei 2021.

Kabar tersebut disampaikan oleh Asisten Operasi (Asops) Irjen Pol Imam Sugianto setelah mengikuti rapat koordinasi dengan Menpora Zainuddin Amali, PSSI, dan PT LIB di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (24/05/2021) sore.

Kabar turunnya izin pertandingan Liga 1 dan Liga 2 dari Mabes Polri disambut rasa syukur Arema FC.

Manajemen tim berlogo Kepala Singa Mengepal tersebut menyebut turunnya izin ini adalah sebuah amanah atas hasil kerja keras pihak-pihak yang terus memperjuangkan agar kompetisi bisa bergulir kembali.

Karena itu, kepercayaan tersebut harus dijaga penuh dengan kesadaran dan kesungguhan.

Baca juga: PSSI Rencanakan Kickoff Liga 1 Bergulir pada 3 atau 7 Juli 2021

"Kami sangat apresiasi dengan langkah intensif Menpora, Mabes Polri, BNPB, Satgas Covid, dan PSSI yang terus bergerak, serius, dan fokus membahas perihal izin penyelenggaraan kompetisi 2021," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami klub siap menjalankan arahan dan apa pun pembahasan terkait hal tersebut, utamanya dalam menyiapkan dan menjalankan regulasi protokol kesehatan yang menjadi fokus para pihak terkait penyelenggaraan kompetisi 2021," tuturnya.

"Kami juga menyambut baik langkah pihak kepolisian untuk memproteksi gelaran kompetisi ini dengan siap bersinergi dan menjalankan arahan pihak kepolisian agar liga berjalan dengan aman, sehat, dan kompetitif," katanya.

Baca juga: Pandangan Greg Nwokolo Soal Wacana Penghapusan Degradasi di Liga 1 2021

Kini, Arema FC berharap segera ada koordinasi dan komunikasi antar-pihak terkait sembari menunggu izin keramaian keluar.

Dengan demikian, klub dan tim bisa menentukan langkah-langkah prioritas untuk persiapan selanjutnya.

"Terkait kapan izin dikeluarkan, tentunya kami percaya kepada Mabes Polri, Menpora, PSSI, BNPB akan memutuskan yang terbaik," ujarnya.

"Namun, secara substansi, yang terpenting adalah bagi klub sosialisasi regulasi yang di dalamnya mengatur teknis terkait prokes," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.