Gagal Lolos ke Liga Champions, Gattuso Langsung Pisah dengan Napoli

Kompas.com - 24/05/2021, 12:20 WIB
Lorenzo Insigne (kiri) berbicara dengan Gennaro Gattuso (kanan) pada laga Atalanta vs Napoli di Stadion Atleti Azzurri d'Italia dalam lanjutan Liga Italia, Kamis 2 Juli 2020. AFP/ MIGUEL MEDINALorenzo Insigne (kiri) berbicara dengan Gennaro Gattuso (kanan) pada laga Atalanta vs Napoli di Stadion Atleti Azzurri d'Italia dalam lanjutan Liga Italia, Kamis 2 Juli 2020.

KOMPAS.com - Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengonfirmasi perpisahan dengan Gennaro Gattuso pada pekan terakhir kasta teratas Liga Italia, Serie A, Senin (24/5/2021) dini hari WIB.

Masa depan Gattuso langsung diketahui tak lama setelah Napoli dipastikan gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Napoli sebenarnya memiliki peluang sangat besar untuk lolos ke Liga Champions karena hingga pekan ke-37 Liga Italia mereka menempati peringkat keempat klasemen.

Il Partenopei, julukan Napoli, dengan koleksi 76 poin saat itu unggul satu angka atas Juventus yang menguntit di peringkat kelima.

Dengan kondisi klasemen hingga pekan ke-37, Napoli bisa menentukan nasibnya sendiri dengan cara meraih kemenangan pada laga pamungkas.

Baca juga: Jadi Top Skor Liga Italia, Ronaldo Tutup Musim dengan Rekor Baru

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, Napoli membuang kesempatan itu karena hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Hellas Verona pada laga pekan ke-38.

Di sisi lain, Juventus sukses meraup tiga poin seusai mengalahkan Bologna dengan skor cukup telak, 4-1.

Kombinasi hasil tersebut langsung membuat Napoli terlempar dari empat besar klasemen Liga Italia dan gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Napoli mengakhiri Liga Italia 2020-2021 di urutan kelima dengan koleksi 77 poin, tertinggal satu angka dari Juventus yang menempati peringkat keempat.

Napoli pada akhirnya harus puas bermain di Liga Europa musim depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X