Alasan Pirlo soal Taktik Mengejutkan "Parkir" Ronaldo di Laga Penentu

Kompas.com - 24/05/2021, 08:20 WIB
Cristiano Ronaldo menunjukkan ekspresi kecewa saat tampil dalam laga Juventus vs Inter Milan di Allianz Stadium, 15 Mei 2021. AFP/ANADOLU AGENCY/PIER MARCO TACCACristiano Ronaldo menunjukkan ekspresi kecewa saat tampil dalam laga Juventus vs Inter Milan di Allianz Stadium, 15 Mei 2021.
|

KOMPAS.com - Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengungkap alasan mencadangkan Cristiano Ronaldo pada laga penentu atau pamungkas Serie A Liga Italia 2020-2021.

Juventus berhasil mengamankan tiket Liga Champions musim depan setelah finis atau mengakhiri Serie A Liga Italia di posisi keempat.

Menariknya, pada laga penentu melawan Bologna, Andrea Pirlo membuat keputusan mengejutkan, yakni mencadangkan megabintang Cristiano Ronaldo.

Di lini depan, Pirlo lebih memilih menduetkan Alvaro Morata dan Paulo Dybala.

Baca juga: Hasil Liga Italia - AC Milan dan Juventus Lolos ke Liga Champions!

Strategi Pirlo berjalan efektif karena Juventus menang telak dengan skor 4-1. Alvaro Morata memborong dua gol pada menit ke-29 dan 47.

Adapun dua gol Juve lainnya masing-masing dicetak oleh Federico Chiesa (6') dan Adrien Rabiot (45').

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pirlo pun mengungkap alasan "memarkir" atau "menaruh" Ronaldo di bangku cadangan.

"Itu adalah keputusan bersama, Ronaldo lelah setelah pertandingan Rabu (final Coppa Italia), jadi saya memutuskan untuk memulai dengan Morata, pemain hebat lainnya," kata Pirlo, dikutip dari Football Italia.

"Ronaldo tersedia, tetapi saya memiliki skuad yang dalam dan saya dapat memilih banyak pemain berbeda," ucap sang pelatih.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Milan Posisi 2, Juventus 4 Besar Liga Champions

Pirlo, yang saat masih aktif bermain pernah membela AC Milan dan Juventus, menekankan bahwa tujuan atau target tim di atas segalanya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.