Galeri Pemain yang Meraih Trofi Usai Hengkang dari Tottenham Sejak 2008

Kompas.com - 23/05/2021, 15:40 WIB
Kieran Trippier lantas menjalani debut melawan Getafe dalam laga pekan perdana Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano pada (18/8/2019). Atletico MadridKieran Trippier lantas menjalani debut melawan Getafe dalam laga pekan perdana Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano pada (18/8/2019).

KOMPAS.com - Tidak sedikit mantan pemain Tottenham Hotspur yang menjadi juara setelah meninggalkan kubu London tersebut dalam 13 tahun terakhir.

Adapun jangka waktu tersebut merupakan kali terakhir Tottenham meraih gelar, yakni Piala Liga Inggris 2008.

Setelahnya, Spurs selalu gagal untuk mengisi lemari trofi hingga saat ini walau sempat menantang gelar Liga Inggris dan juga melenggang ke final Liga Champions.

Baca juga: Pergi dari Tottenham, Harry Kane Berambisi Samai Level Ronaldo-Messi

Hal inilah yang diklaim banyak pihak bahwa mantan pemain Spurs tak kerasan di klub dan memutuskan hengkang.

Jika menilik lebih jauh, sudah 88 pemain yang meninggalkan The Lilywhites, julukan Spurs, lalu meraih trofi di klub barunya sejak Spurs terakhir mengangkat trofi.

Dari pemain-pemain tersebut, Kompas.com merangkum 13 personel ternama yang hengkang dari Spurs sejak kali terakhir klub tersebut juara.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

1. Dimitar Berbatov

Dimitar Berbatov saat masih bermain untuk Manchester United.AFP/ANDREW YATES Dimitar Berbatov saat masih bermain untuk Manchester United.

Keberhasilan Spurs merengkuh trofi Piala Liga 2008 tak terlepas dari jasa Dimitar Berbatov yang mencetak salah satu gol dif inal.

Namun, ia hengkang pada akhir musim untuk bergabung dengan Manchester United. Striker asal Bulgaria ini pun merengkuh berbagai trofi bersama kubu Old Trafford termasuk tiga kali juara Liga Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X