Kompas.com - 23/05/2021, 14:20 WIB
Gelandang Arsenal Thomas Partey diakui sebagai juara Liga Spanyol 2020-2021 setelah klub sebelumnya, Atletico Madrid, mengunci gelar pada Sabtu (22/5/2021) malam WIB. JOSE JORDANGelandang Arsenal Thomas Partey diakui sebagai juara Liga Spanyol 2020-2021 setelah klub sebelumnya, Atletico Madrid, mengunci gelar pada Sabtu (22/5/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Gelandang Arsenal Thomas Partey diakui sebagai juara Liga Spanyol 2020-2021 setelah klub sebelumnya, Atletico Madrid, mengunci gelar pada Sabtu (22/5/2021) malam WIB.

Hal tersebut diungkapkan oleh pakar sepak bola Spanyol, Guillem Balague.

"Ya. Thomas Partey secara resmi adalah juara LaLiga," ujar Balague kepada JoySports.

"Ia bermain tiga laga bagi Atletico musim ini - dua laga sebagai starter. Kami (di Liga Spanyol) tidak memberi medali tetapi ia secara resmi adalah seorang juara."

Thomas Partey memang bermain tiga kali bagi Atletico Madrid musim ini sebelum ia menuntaskan transfer 45 juta pound ke Arsenal pada awal Oktober 2020.

Baca juga: Bawa Atletico Madrid Juara Liga Spanyol, Tangis Luis Suarez Pecah

Partey bermain pada laga-laga kontra Granada (27/9/2021), Huesca (30/9), dan Villarreal (3/10).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gelandang berusia 27 tahun ini tercatat bermain penuh pada laga-laga melawan Huesca dan Villarreal.

Peraturan Liga Spanyol berbeda dengan Premier League yang mengharuskan seorang pemain setidaknya bermain lima kali bagi tim juara demi mendapatkan medali sebagai kampiun.

LaLiga sendiri tidak memberikan medali seperti di Inggris, sebagai gantinya para pemain diberi trofi mini.

Thomas Partey secara total bermain 188 kali bagi Atletico Madrid sejak bergabung pada 2011.

Musim lalu, ia bermain 35 kali di Liga Spanyol dan mencetak tiga gol saat pasukan Diego Simeone finis peringkat ketiga di LaLiga.

Baca juga: Perjalanan Atletico Madrid Meraih Juara Liga Spanyol 2020-2021

Atletico Madrid memastikan gelar juara Liga Spanyol dengan kemenangan comeback 2-1 lawan Real Valladolid walau pesaing terdekat mereka, Real Madrid, juga menang dengan skor sama kontra Villarreal.

Ini adalah kali kedua Diego Simeone membawa Atletico juara Liga Spanyol dengan gelar pertamanya datang pada 2013-2014.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X