Kompas.com - 23/05/2021, 12:00 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Dedi Kusnandar menjadi salah satu pemain Persib Bandung yang perannya tak tergantikan pada Piala Menpora 2021. Pemain yang akrab disapa Dado itu selalu bermain dalam delapan laga yang dilakoni Persib di Piala Menpora.

Performa Dado selama tampil di Piala Menpora pun banyak menuai pujian. Dia mampu menjalani peran sebagai penyeimbang permainan tim di lini tengah.

Meski begitu, Dado menegaskan belum merasa puas dengan performa yang ditampilkan di Piala Menpora 2021.

Menurut Dado, apa yang ditunjukkannya di turnamen pramusim itu belum menjadi permainan terbaiknya.

Baca juga: Pelatih Persib Tanggapi Perubahan Format dan Penghapusan Degradasi Liga

"Kalau dibilang itu adalah permainan terbaik, tentu belum ya. Kalau kita sebagai manusia itu kalau dibilang puas, tidak ada tantangan untuk ke depannya," kata Dado di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (22/5/2021).

Mantan pemain Sabah FA itu berterima kasih atas apresiasi yang diberikan terhadap performanya pada Piala Menpora 2021. Namun, Dado enggan larut dalam pujian.

"Kalau dapat apresiasi, ya alhamdulillah, bersyukur. Namun, itu bukan berarti membuat saya puas. Saya masih harus terus meningkatkan performa. Jadi, kalau dibilang dapat penampilan terbaik ya belum, tentunya," ucap Dado.

Pada Piala Menpora 2021, Persib menunjukkan performa yang cukup baik. Maung Bandung berhasil mengakhiri turnamen pramusim itu dengan mencapai posisi runner-up.

Hal itu menjadi modal berharga Persib sebelum tampil di Liga 1 2021.

Baca juga: Robert Alberts Bicara Soal Kandidat Pemain Asing Asia Persib

Dado tidak menampik, kondisi kebugaran dan performa para pemain Persib memang belum 100 persen saat tampil di Piala Menpora.

Dado mengatakan, tim Persib akan memanfaatkannya untuk terus meningkatkan performa, sembari mengevaluasi kekurangan yang tampak selama tampil pada Piala Menpora.

"Kalau saya pribadi, performa dan kondisi tim sebenarnya belum 100 persen. Ya, ini kami akan memanfaatkan sisa waktu di preseason ini untuk mengoreksi penampilan di Piala Menpora," ucap Dado.

"Tim pelatih juga sudah menerangkan juga kan tadi selama Piala Menpora sudah tahu kekurangan dan kelebihan kami, jadi baguslah," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.