Jika Poin AC Milan, Napoli, dan Juventus Sama, Apa yang Akan Terjadi?

Kompas.com - 23/05/2021, 07:10 WIB
Zlatan Ibrahimovic (kiri) berduel dengan Cristiano Ronaldo (kanan) pada laga pekan ke-35 Liga Italia yang mempertemukan Juventus vs AC Milan di Stadion Allianz pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB. AFP/ MARCO BERTORELLOZlatan Ibrahimovic (kiri) berduel dengan Cristiano Ronaldo (kanan) pada laga pekan ke-35 Liga Italia yang mempertemukan Juventus vs AC Milan di Stadion Allianz pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Perburuan pos empat besar Serie A yang berhadiah tiket ke Liga Champions musim depan berlangsung ramai. AC Milan, Napoli, dan Juventus berpotensi menutup musim dengan perolehan poin yang sama.

Sepasang tiket terakhir ke Liga Champions 2021-2022 akan diperebutkan oleh tiga tim, yakni AC Milan, Napoli, dan Juventus pada pekan ke-38 Serie A, kompetisi kasta teratas Liga Italia, musim 2020-2021.

AC Milan, Napoli, dan Juventus kini bersaing ketat menuju empat besar klasemen Serie A.

Dalam tabel klasemen Liga Italia, AC Milan (76 poin), Napoli (76), dan Juventus (75) beriringan di peringkat tiga hingga lima.

AC Milan dan Napoli punya keuntungan lantaran mereka memegang nasib di tangan masing-masing.

Apabila meraih kemenangan pada pekan pamungkas Liga Italia, AC Milan dan Napoli dipastikan menemani Inter Milan serta Atalanta sebagai wakil Italia di Liga Champions 2021-2022.

Baca juga: Hanya dengan Hasil Seri Juventus Bisa Lolos ke Liga Champions, tetapi...

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai informasi, AC Milan akan melakoni laga tandang ke rumah Atalanta, sementara Napoli menjamu Hellas Verona pada pekan ke-38 Serie A, Senin (24/5/2021) dini hari pukul 01.45 WIB.

Di lain sisi, Juventus perlu memantau hasil-hasil para pesaing sembari berupaya memastikan kemenangan di kandang Bologna, Stadion Renato Dall’Ara, pada waktu yang bersamaan.

Persaingan ketat AC Milan, Napoli, dan Juventus di papan klasemen bisa berujung kepada situasi yang unik, dengan ketiga tim menutup musim bermodal poin identik.

Jika AC Milan dan Napoli sama-sama tumbang pada pekan ke-38, sementara di Renato Dall’Ara Juventus membawa pulang hasil seri, maka poin ketiga tim akan sama, yakni 76.

Baca juga: 4 Kondisi yang Akan Loloskan AC Milan ke Liga Champions

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X