Gagal Juara La Liga dan Nirgelar, Madrid Alami Musim Terburuk dalam 11 Tahun

Kompas.com - 23/05/2021, 06:40 WIB
Para pemain Real Madrid usai pertandingan pekan terakhir Liga Spanyol 2020-2021 melawan Villarreal di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (22/5/2021). AFP/JAVIER SORIANOPara pemain Real Madrid usai pertandingan pekan terakhir Liga Spanyol 2020-2021 melawan Villarreal di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (22/5/2021).


KOMPAS.com - Real Madrid menjalani musim terburuk dalam 11 tahun terakhir seusai gagal mempertahankan gelar La Liga Spanyol.

Trofi Liga Spanyol yang diraih musim lalu hilang dari genggaman meski Real Madrid memenangi laga pamungkas La Liga, atau kasta tertinggi Liga Spanyol, kontra Villarreal.

Real Madrid menang 2-1 berkat sepasang gol Karim Benzema dan Luka Modric dalam duel di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (22/5/2021).

Namun, hasil itu terasa "sia-sia" sebab pada saat yang sama Atletico Madrid juga menang atas Real Valladolid di Stadion Jose Zorrilla.

Baca juga: Gagal Juara LaLiga, Real Madrid Belum Lepas dari Kutukan 87 Tahun!

Kemenangan atas Valladolid memperkokoh posisi Atletico di puncak klasemen dengan koleksi 86 poin sekaligus memastikan gelar juara Liga Spanyol.

Sementara itu, Real Madrid harus puas finis sebagai runner-up dengan raihan 84 poin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kegagalan merengkuh trofi Liga Spanyol memastikan Real Madrid mengakhiri musim ini tanpa raihan gelar apa pun untuk pertama kalinya dalam 11 tahun.

Terakhir kali Real Madrid nirgelar dalam semusim adalah pada 2009-2010 ketika titel Liga Spanyol menjadi milik Barcelona.

Kala itu, mereka juga menderita kekalahan dari Alcorcon di babak 32 besar Copa del Rey seusai dan gagal melewati Lyon di 16 besar Liga Champions.

Hal yang sama juga terjadi pada Real Madrid musim ini. Sebelum Liga Spanyol, mereka lebih dulu kehilangan peluang menjuarai Copa del Rey, Piala Super Spanyol, dan Liga Champions.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.