Hari Penentuan Liga Spanyol, Real Madrid Mengkhawatirkan, Atletico di Ambang Juara

Kompas.com - 22/05/2021, 21:00 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol Nacho Fernandez ke gawang Athletic Bilbao pada laga pekan ke-37 Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion San Mames, 16 Mei 2021. AFP/ANDER GILLENEAPara pemain Real Madrid merayakan gol Nacho Fernandez ke gawang Athletic Bilbao pada laga pekan ke-37 Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion San Mames, 16 Mei 2021.

KOMPAS.com - Pergelaran LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol, musim 2020-2021, telah sampai pada saat-saat paling menentukan.

Saat pergelaran Liga Spanyol menyisakan satu matchday, terdapat dua tim yang masih berpeluang merengkuh trofi juara, yakni Real Madrid dan Atletico Madrid.

Real Madrid dan Atletico kini menduduki dua posisi teratas di papan klasemen Liga Spanyol dengan selisih dua poin.

Los Blancos, julukan Real Madrid, menempati peringkat kedua dengan koleksi 81 poin dari hasil 24 kemenangan, sembilan seri, dan empat kekalahan.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Spanyol - Duo Madrid Menang, Barcelona Tamat

Sementara itu, Atletico berada di puncak klasemen dengan torehan 83 poin dari hasil 25 kemenangan, delapan seri, dan empat kekalahan.

Alhasil, persaingan sengit antara kedua tim asal Kota Madrid itu bakal ditentukan pada matchday terakhir Liga Spanyol musim 2020-2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada matchday terakhir, Real Madrid dijadwalkan bersua lawan tangguh, Villarreal, di Stadion Alfredo di Stefano, sedangkan Atletico akan bertamu ke markas tim yang sedang berjuang di zona degradasi, Real Valladolid.

Adapun laga penentu yang melibatkan Real Madrid dan Atletico akan berlangsung secara bersamaan pada Sabtu (22/5/2021) pukul 23.00 WIB.

Baca juga: Real Madrid Vs Villarreal - 5 Pilar Los Blancos Absen, Ramos-Varane Comeback

Lawan yang bakal dihadapi Real Madrid dan Atletico pada matchday terakhir Liga Spanyol kemudian memengaruhi peluang mereka untuk menjuarai LaLiga musim 2020-2021.

Peluang Real Madrid

Posisi Real Madrid pada hari penetuan Liga Spanyol terbilang mengkhawatirkan. Sebab, mereka memiliki catatan kurang apik kala bersua Villarreal.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.