Kompas.com - 22/05/2021, 13:40 WIB
Persebaya Surabaya latihan rutin di Stadion Gelora 10 November, Selasa (04/05/2021) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPersebaya Surabaya latihan rutin di Stadion Gelora 10 November, Selasa (04/05/2021) sore.

SURABAYA, KOMPAS.com - Perburuan pemain asing yang dilakukan oleh Persebaya Surabaya telah menemui titik terang. Dalam waktu dekat, dua pemain asing akan tiba di Surabaya dan bergabung mengikuti program latihan tim untuk melakukan persiapan menghadapi Liga 1 2021.

Sekretaris tim Persebaya Surabaya, Ram Surahman, menyebut dua pemain yang bergabung dengan Persebaya terdiri satu pemain non asia dan satu asia. 

“Ya, jadi kami sudah menerima usulan dari tim pelatih, Coach Aji (Santoso) terutama. Sudah merekomendasikan empat nama pemain asing. Nanti rencananya akan  sudah oke semua, dua akan datang,” ujar Ram Surahman.

“Dua itu kami harapkan akhir Mei sudah ada di sini. Sudah bergabung dengan tim untuk berlatih. Ini memang harus ada proses dokumen-dokumen yang sedang kami lengkapi,” imbuhnya.

Baca juga: Wajah Pemain Persebaya Putih-putih, Aji Santoso Gembleng Fisik Tim

Ram Surahman menjelaskan baru dua pemain asing yang kemungkinan sudah resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya.

Bajul Ijo saat ini tengah menunggu regulasi pasti dari PSSI dan LIB soal pemain asing. Untuk itu, Persebaya Surabaya tidak terburu-buru dalam melakukan perekrutan pemain asing musim ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Dua dulu. Kami juga sambil melihat ini kepastian regulasi soal pemain asing karena kan ada wacana 3 pemain asing (2 non asia +1 asia ) atau apakah tetap 4 pemain (3 non asia +1 asia). Jadi ini kaki pastikan dulu.” 

“Nanti yang dua lagi akan kami lihat perkembangan, apakah akan didatangkan lebih awal atau menunggu keputusan dari Kongres PSSI,” pungkasnya.

Baca juga: Aji Santoso Pede Orbitkan Pemain Asing bersama Persebaya

Seperti keinginan Aji Santoso, pemain asing baru yang akan datang ke Persebaya Surabaya belum pernah bermain di kompetisi Asia Tenggara. 

Kendati demikian, manajemen enggan menyebutkan negara asal pemain tersebut berasal.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X