Jadwal Liga Inggris Pekan Terakhir: Perebutan 2 Tiket Liga Champions

Kompas.com - 22/05/2021, 08:10 WIB
Logo Premier League twitterLogo Premier League


KOMPAS.com - Jadwal Liga Inggris menyajikan rangkaian pertandingan pekan ke-38 atau gameweek terakhir musim 2020-2021.

Laga-laga pekan ke-38 Liga Inggris 2002-2021 akan digelar serentak pada Minggu (23/5/2021) pukul 22.00 WIB.

Chelsea, Liverpool, dan Leicester City terlibat persaingan sengit untuk memperebutkan dua tempat menuju Liga Champions musim depan.

Adapun dua tiket lainnya sudah menjadi milik juara Liga Inggris Manchester City dan Manchester United yang berada di posisi runner-up.

Baca juga: Taklukkan Burnley, Liverpool ke Final Liga Inggris

Chelsea, Liverpool, dan Leicester saat ini memiliki jarak poin yang tipis di papan klasemen Liga Inggris 2020-2021.

Chelsea menempati urutan ketiga dengan mengoleksi 67 poin. Di belakang mereka, Liverpool dan Leicester menyusul via raihan 66 poin.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski memiliki poin sama, Liverpool berhak berada di posisi keempat atau satu tingkat di atas Leicester karena unggul selisih gol. Liverpool surplus 24 gol, sedangkan Leicester +20.

The Blues, julukan Chelsea, wajib memenangi laga kontra Aston Villa agar tidak bergantung pada laga lain untuk mengamankan pos empat besar.

Sementara itu, Liverpool juga harus menang di laga pamungkas kontra Crystal Palace agar lolos ke Liga Champions. Kemenangan akan membuat selisih gol Liverpool tetap unggul atas Leicester City.

Hasil seri melawan Cystal Palace pun masih bisa membuat The Reds lolos selama Leicester gagal menang (imbang atau kalah) kontra Tottenham Hotspur.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X