Setelah Euro 2020, Hansi Flick Ambil Alih Kursi Pelatih Timnas Jerman

Kompas.com - 22/05/2021, 07:00 WIB
Hansi Flick (kanan) pada laga Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen di Stadion Signal Iduna Park dalam lanjutan pekan ke-28 Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, Selasa 26 Mei 2020. AFP/ FEDERICO GAMBARINIHansi Flick (kanan) pada laga Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen di Stadion Signal Iduna Park dalam lanjutan pekan ke-28 Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, Selasa 26 Mei 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick, dilaporkan bakal mengambil alih kursi kepelatihan tim nasional Jerman setelah Piala Eropa atau Euro 2020.

Laporan itu disampaikan oleh sejumlah media internasional hingga pakar transfer dunia, Fabrizio Romano, pada Jumat (21/5/2021) malam WIB.

Fabrizio Romano melaporkan bahwa Hansi Flick telah memiliki kesepakatan untuk bergabung dengan timnas Jerman, menggantikan Joachim Loew yang akan menanggalkan jabatannya seusai Euro 2020.

Sementara itu, Goal menulis, Hansi Flick sudah mengisyaratkan bahwa penunjukkannya sebagai pelatih timnas Jerman hampir rampung.

Baca juga: Jadwal Euro 2020: Kick-off, Fase Grup, Knockout, dan Final

Hansi Flick pun mengaku sudah berbicara dengan DFB selaku induk sepak bola Jerman dan tinggal menyelesaikan beberapa detail sebelum diumumkan secara resmi.

"Ya, saya telah berbicara dengan DFB dan semua orang tahu bagaimana perasaan saya tentang tim nasional," kata Flick, dikutip dari Goal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ini tinggal hal-hal kecil, lalu kami dapat mengumumkannya," tutur Flick menjelang pertandingan terakhir sebagai pelatih Bayern Muenchen yang jatuh pada laga kontra Augsburg, Sabtu (22/5/2021) malam WIB.

Sebelum ini, Hansi Flick telah menyatakan keinginannya untuk mengakhiri masa bakti bersama Bayern Muenchen meski masih terikat kontrak hingga 2023.

Baca juga: Pelatih Jerman Joachim Loew: Saya Mundur dengan Bangga dan Syukur...

Hansi Flick mengutarakan keinginan tersebut seusai membawa Bayern Muenchen menang 3-2 atas Wolfsburg pada pekan ke-29 Bundesliga, Sabtu (17/4/2021).

Keinginan Flick untuk mengakhiri masa bakti bersama Bayern Muenchen juga muncul tak lama setelah Die Roten tersingkir di perempat final Liga Champions musim 2020-2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X