Kompas.com - 21/05/2021, 18:40 WIB
Ekspresi Gianluigi Buffon setelah menepis sepakan penalti dalam laga Sassuolo vs Juventus di Stadion Mapei, 12 Mei 2021. AFP/MARCO BERTORELLOEkspresi Gianluigi Buffon setelah menepis sepakan penalti dalam laga Sassuolo vs Juventus di Stadion Mapei, 12 Mei 2021.

KOMPAS.com - Kiper legendaris asal Italia, Gianluigi Buffon, telah resmi memutuskan pergi dari Juventus.

Keputusan Buffon sendiri sudah dinyatakannya secara langsung ke publik pada 11 Mei lalu.

Pemain berusia 43 tahun itu pergi setelah kontrak periode keduanya habis bersama Juventus.

Kendati sudah sang berumur, dia tak memberikan tanda-tanda untuk pensiun usai meninggalkan Bianconeri pada akhir musim.

"Masa depan saya jelas dan pasti. Pengalaman yang indah dan sangat panjang dengan Juve akan berakhir tahun ini," kata Buffon dilansir beIN Sports.

"Entah saya berhenti bermain, atau jika saya menemukan situasi yang memotivasi untuk bermain atau memiliki pengalaman hidup yang berbeda, saya akan mempertimbangkannya."

Baca juga: Setelah Mengabdi Hampir 20 Tahun, Buffon Resmi Tinggalkan Juventus

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sinyalnya untuk melanjutkan karier pun dia pertegas usai membawa Juventus juara Coppa Italia, Kamis (20/5/2021).

"Saya berusia 43 tahun dan pada usia ini, Anda harus membuat pilihan yang mungkin tampak tidak populer, aneh atau bahkan gila," ungkap Buffon.

Sejumlah klub kemudian dikabarkan berminat untuk merekrut Gianluigi Buffon. Satu tim yang bergerak cepat adalah klub Serie B, Monza.

Menurut Il Corriere della Sera dan La Gazzetta dello Sport, CEO Monza Adriano Galliani telah mengirim pesan teks kepada Buffon.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X