Ingin Real Madrid Juara Liga Spanyol, Casillas Harapkan Bantuan Valladolid

Kompas.com - 21/05/2021, 13:00 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol Nacho Fernandez ke gawang Athletic Bilbao pada laga pekan ke-37 Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion San Mames, 16 Mei 2021. AFP/ANDER GILLENEAPara pemain Real Madrid merayakan gol Nacho Fernandez ke gawang Athletic Bilbao pada laga pekan ke-37 Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion San Mames, 16 Mei 2021.


KOMPAS.com - Mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas, berharap Real Valladolid bisa membantu eks timnya menjadi juara Liga Spanyol.

Real Madrid bakal melakoni laga pamungkas Liga Spanyol 2020-2021 melawan Villarreal.

Duel Real Madrid vs Villarreal dijadwalkan berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (22/5/2021) pukul 23.00 WIB.

Pertandingan ini bak final bagi Real Madrid sebab merupakan laga penentu gelar juara.

Persaingan titel Liga Spanyol yang melibatkan dua kuda pacu, Atletico dan Real Madrid, memang berlanjut hingga pekan terakhir.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol, Atletico dan Real Madrid Berebut Gelar Juara

Atletico merupakan pemuncak klasemen dengan koleksi 83 poin, sedangkan Real Madrid menyusul di peringkat kedua dengan catatan 81 angka.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan selisih dua angka dari Atletico, Real Madrid jelas masih memiliki peluang untuk mempertahankan gelar.

Akan tetapi, kemenangan atas Villarreal tak akan membawa Real Madrid menjadi juara apabila Atletico juga memetik tiga poin.

Syarat Real Madrid menjadi juara adalah menang atas Villarreal dan Atletico kalah dari Valladolid.

Oleh karena itu, Iker Casillas berharap Valladolid bisa membantu Real Madrid juara dengan membungkam Atletico atau setidaknya menahan imbang Luis Suarez dkk.

Jika Madrid menang dan Atletico kalah, kedua tim akan finis dengan jumlah sama yakni 84 poin.

Baca juga: Disebut Sudah Pamit ke Skuad Real Madrid, Ini Kata Zinedine Zidane

Kendati demikian, Real Marid akan menjadi juara sebab mereka unggul head to head atas Atletico setelah musim ini menang 2-0 dan imbang 1-1.

"Saya lebih suka Real Madrid finis di urutan pertama. Namun, saya berharap Real Valladolid bisa membantu kami menang akhir pekan ini," kata Iker Casillas dikutip dari Marca.

"Saya mengharapkan yang terbaik bagi semua orang. Akan tetapi, mari kita lihat apakah kami bisa mengandalkan diri sendiri dan menjuarai LaLiga," tutur Casillas.



Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X