Wajah Pemain Persebaya "Putih-putih", Aji Santoso Gembleng Fisik Tim

Kompas.com - 21/05/2021, 07:40 WIB
Skuad Persebaya saat ujicoba di latihan terakhir jelang libur lebaran di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Jawa Timur, Selasa (04/05/2021) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuSkuad Persebaya saat ujicoba di latihan terakhir jelang libur lebaran di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Jawa Timur, Selasa (04/05/2021) sore.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya sudah menggelar sesi latihan pada Rabu (19/5/2021) lalu, usai menjalani libur lebaran selama dua pekan.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyebut kebugaran para pemainnya masih dalam kondisi normal.

Walau begitu, menurut Aji Santoso, anak asuhnya tetap belum berada dalam level kebugaran yang ideal setelah libur cukup lama.

Hal tersebut  wajar, karena selama berada di rumah masing-masing, intensitas latihan mandiri yang dilakukan oleh pemain tidak setinggi waktu latihan bersama tim.

Secara bertahap, Aji Santoso akan meningkatkan kondisi fisik para pemainnya agar mencapai level yang diinginkan.

“Saya lihat masih dalam kondisi normal semua pemain. Meskipun saya lihat wajahnya agak putih-putih," kata sang pelatih berusia 51 tahun dengan nada bercanda.

Baca juga: Respons Aji Santoso soal Wacana Turnamen Sebelum Liga 1 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semua dalam kondisi yang normal, kalau fisik ya pasti turun karena mereka latihan tidak serutin waktu kita latihan (bersama tim) dan intensitas latihan tidak setinggi waktu kita latihan,” tutur Aji Santoso.

“Jadi, menurut saya semua pemain dalam kondisi yang masih terjaga. Saya bertujuan supaya anak-anak pelan-pelan beradaptasi dengan latihan yang mulai menuju intensitas lebih tinggi lagi,” kata sang pelatih menambahkan.

Dalam waktu dekat, Persebaya berencana menggelar tes fisik bagi para pemainnya. Aji Santoso ingin melihat sejauh mana kondisi kebugaran Rendi Irwan dkk, sebelum kemudian beranjak ke program latihan teknik dan taktik.

Tes tersebut akan dilakukan apabila semua penggawa Persebaya Surabaya sudah berkumpul, kecuali bagi pemain yang bergabung dengan timnas Indonesia.

Baca juga: Aji Santoso Pede Orbitkan Pemain Asing bersama Persebaya

“Oh iya nanti, menunggu pemain lengkap, kecuali pemain yang bergabung ke timnas."

"Pikiran saya kalau ada V02 max sekarang, terus ada pemain yang bergabung lagi, jadi enggak efektif. Setelah semua kumpul baru tes, paling lambat Senin semua sudah harus tes," ujar Aji Santoso mengakhiri.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X