Bersiap Hadapi AFC Cup, Pelatih Bali United Tegaskan Butuh Uji Coba

Kompas.com - 20/05/2021, 22:00 WIB
Pemain Bali United Rizky Pellu (kiri) dan M. Taufiq (kanan) saat latihan perdana seusai libur lebaran di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran, Bali, Rabu (19/05/2021) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Bali United Rizky Pellu (kiri) dan M. Taufiq (kanan) saat latihan perdana seusai libur lebaran di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran, Bali, Rabu (19/05/2021) sore.

JIMBARAN, KOMPAS.com - Menghadapi babak penyisihan AFC Cup 2021 yang akan bergulir bulan Juni yang akan datang, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengaku timnya membutuhkan laga uji coba guna mengukur persiapan tim.

Menurutnya uji coba sangat penting untuk mengembalikan kondisi Fadil Sausu dkk kembali ke kondisi yang ideal.

Karena sudah cukup lama para pemain Serdadu Tridatu tidak merasakan pertandingan yang kompetitif usai kompetisi dihebtikan akibat pandemi virus Covid 19 selama kurang lebih satu tahun.

Dia menilai sekali uji coba melawan Timnas Indonesia dan lima laga yang telah dilalui Bali United selama di turnamen Piala Menpora 2021 lalu masih kurang untuk mendukung persiapan tim.

Baca juga: Harapan Pelatih Bali United soal Pemainnya di Timnas Indonesia

Uji coba sangat dibutuhkan untuk persiapan saat bersaing dengan klub-klub Asia lainnya. 

“Kita harus ada uji coba, karena kita butuh uji coba dalam tahun ini. Kita main cuma lima kali ya, empat dari piala menpora sama satu uji coba lawan Timnas. Saya pikir sangat sedikit buat tim. Kita butuh uji coba sebelum kita main di AFC,” tutur Stefano Cugurra.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ya tim lawan di AFC dari Kamboja atau dari Vietnam, pasti mereka main lebih banyak pertandingan karena liga disana sudah jalan,” imbuhnya.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra (kiri) dan asistennya Antonio Claudio (kanan) berdiskusi disela-sela latihan perdana seusai libur lebaran di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran, Bali, Rabu (19/05/2021) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pelatih Bali United, Stefano Cugurra (kiri) dan asistennya Antonio Claudio (kanan) berdiskusi disela-sela latihan perdana seusai libur lebaran di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran, Bali, Rabu (19/05/2021) sore.

Mantan pelatih Persija Jakarta juga tidak risau apabila pemainnya mengalami cedera karena menjalani beberapa laga uji coba.

Hal itu memang sebuah resiko, namun uji coba baginya sangat penting sejauhmana perkembangan tim baik kelebihan dan kelemahan tim.

Dari hasil evaluasi uji coba yang dilakoni nanti akan menjadi bahan untuk memperbaiki kekurangan tim.

“Resiko dari cedera ya pasti ada, kita pasti minta sama semua pemain harus hati-hati supaya tidak cedera di dalam uji coba. Tapi kita tau terkadang ya bisa cedera,” kata Stefano Cugurra

Rencana turnamen yang digagas oleh Nine Sports, Stefano Cugurra mengaku belum bisa banyak berkomentar karena baru mengetahui soal kabar tersebut.

“Saya tidak tau, baru tau soal turnamen ini. Ya seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, kita butuh main sebelum AFC ya. Bisa didalam turnamen bisa didalam uji coba tapi ya kita tentu butuh main yang pasti,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.