Terus Bergerak Perkuat Amunisi Tim, Madura United Kedatangan Dua Pemain Anyar

Kompas.com - 20/05/2021, 21:30 WIB
Pemain baru Madura United, Silvio Escobar mengikuti latihan perdana seusai libur lebaran di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Kamis (20/05/2020) sore. Dokumentasi Madura UnitedPemain baru Madura United, Silvio Escobar mengikuti latihan perdana seusai libur lebaran di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Kamis (20/05/2020) sore.

 

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Madura United mendatangkan dua pemain anyar untuk memperkuat amunisi menghadapi Liga 1 2021. Dua pemain tersebut bek sayap mantan Persebaya Surabaya, Novan Setyo Sasongko dan striker naturalisasi mantan Tira Persikabo, Silvio Escobar.

Keduanya sudah berada di Pamekasan dan bergabung latihan dengan tim di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Kamis (20/05/2021) sore.

“Dua pemain yang sudah deal kontrak Novan Setya Sasongko dan Silvio Escobar,” tutur Rahmad Darmawan.

“Ya mereka hari ini sudah harus bergabung latihan dan saya lihat sudah bersama tim di Pamekasan,” jelas pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

Kehadiran kedua pemain memang dibutuhkan oleh Madura United untuk memperdalam skuad mereka. Novan Setya dengan pengalamannya pernah memperkuat beberapa tim besar dan juga Timnas Indonesia diharapkan mampu memperkuat lini belakang sekaligus mempertajam serangan tim dari sisi sayap.

Sementara Silvio Escobar diplot mengisi posisi yang juga ditinggalkan striker naturalisasi mereka, Alberto Goncalves yang memilih hengkang ke tim Liga 2, Persis Solo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemain baru Madura United, Novan Setya (dua dari kiri) memperhatikan arahan pelatih saat mengikuti latihan perdana seusai libur lebaran di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Kamis (20/05/2020) sore.Dokumentasi Madura United Pemain baru Madura United, Novan Setya (dua dari kiri) memperhatikan arahan pelatih saat mengikuti latihan perdana seusai libur lebaran di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Kamis (20/05/2020) sore.

Rahmad Darmawan menjelaskan untuk perekrutan pemain masih cukup dinamis, artinya Madura United bisa menambah pemain baru di posisi yang dirasa masih kurang. Selain itu kemungkinan pemain yang hijrah ke tim lain juga terbuka lebar.

Sedangakan untuk perekrutan pemain asing, Rahmad Darmawan menyebut masih menunggu kepastian dari PSSI dan juga LIB soal regulasi.

“Kemungkinan untuk adanya pemain masuk dan out juga masih terbuka. Kami masih akan lihat perkembangan situasinya. Kan masih belum final tentang regulasi pemain.”

“Utamanya pemain asing, kita lihat perkembangannya hingga selesai kongres PSSI,” pungkas mantan pelatih Tira Persikabo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.