Resmi Diperkenalkan, Pelatih Arema FC Langsung Bicara Soal Perekrutan Pemain

Kompas.com - 20/05/2021, 20:30 WIB
Pelatih baru Arema FC asal Portugal resmi diperkenalkan pada Kamis (20/05/2021) siang. Dokumentasi Arema FCPelatih baru Arema FC asal Portugal resmi diperkenalkan pada Kamis (20/05/2021) siang.

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih baru Arema FC Eduardo Filipe Arroja Almeida akhirnya resmi diperkenalkan kepada publik, Kamis (20/05/2021) siang.

Dalam perkenalan tersebut dia langsung menyinggung soal perekrutan pemain baru yang akan segera didiskusikan dengan tim pelatih lainnya.

Baca juga: Pelatih Arema FC Eduardo Almeida Tiba di Malang, Langsung Karantina

Menurutnya proses perekrutan pemain lokal maupun pemain asing, tidak hanya dilakukan sepihak olehnya. Dia akan berkomunikasi dengan manajemen dan juga asisten pelatih sehingga pemain yang direkrut sesuai dengan kebutuhan tim dan keputusan bersama.

“Dalam konsep saya, pelatih dan manajemen termasuk di tim kepelatihan yang lama harus berjalan bersama. Jadi soal proses pemilihan pemain termasuk pemain asing nanti. Memilihnya pun juga dilakukan bersama, baik dari saya maupun manajemen,” tutur pelatih asal Portugal.

“Saya akan bekerja profesional melakukan analisa dan berhati-hati apa yang dibutuhkan dan apa yang tidak dibutuhkan oleh tim ini. Jadi tidak ada paksaan harus cepat ada pemain baru atau tidak.”

“Jika ada rumor di luar itu hal yang normal, bagi saya yang penting saat ini adalah menganalisa apa yang dibutuhkan tim dan membuat keputusan yang terbaik untuk tim ini,” imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini Eduardo Almeida mengaku tak ada kendala komunikasi dengan asisten pelatih. Dia sudah banyak memperoleh informasi tentang kondisi tim dari komunikasi yang dilakukan dengan asisten pelatih.

“Saya sudah bertemu dengan para asisten pelatih sudah saling kontak juga dengan mereka. Tentu akan bekerjasama karena mereka bagian dari tim.”

“Simpel saja berpikirnya karena mereka bagian tim, saya akan membuat semua komponen tim percaya dengan saya termasuk asisten pelatih,” pungkas pelatih berusia 43 tahun.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.