Kompas.com - 20/05/2021, 16:00 WIB
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, merangkul pemainnya, Cristiano Ronaldo, usai laga AS Roma vs Juventus di Stadion Olimpico, Minggu (27/9/2020). AFP/TIZIANA FABIPelatih Juventus, Andrea Pirlo, merangkul pemainnya, Cristiano Ronaldo, usai laga AS Roma vs Juventus di Stadion Olimpico, Minggu (27/9/2020).

KOMPAS.com - Pelatih Juventus Andrea Pirlo dilaporkan menghadapi hari penghakiman terkait dengan masa depannya bersama kubu Bianconeri.

Andrea Pirlo berhasil mengantar Juventus ke puncak singgasana Coppa Italia setelah mengalahkan Atalanta 2-1 di partai final.

Dua gol dari Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa cukup untuk membalas gol Ruslan Malinovskyi.

Ini adalah kali ke-14 Juventus memenangkan Coppa Italia sepanjang sejarah klub dan pertama kalinya Bianconeri merengkuh gelar tersebut sejak 2017-2018.

Pirlo juga menjadi manajer Juventus keempat yang menjuarai Coppa Italia sebagai pemain maupun pelatih.

Pirlo mengikuti jejak Luis Monti, Carlo Parola, dan Dino Zoff, yang mencatatkan prestasi serupa.

Baca juga: Juara Coppa Italia, Akhir Manis Kisah Cinta Gianluigi Buffon dan Juventus

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akan tetapi, media-media Italia kini mengabarkan kalau masa depan sang pelatih masih jauh dari pasti.

Bahkan, Corriere dello Sport melaporkan Pirlo bahkan berpotensi tetap dipecat apabila bisa meloloskan Juve ke Liga Champions musim depan sekali pun.

Corriere melaporkan Pirlo telah mengecewakan para petinggi dengan manajemen skuadmya yang terjadi karena pengalaman minim sang pelatih.

Sumber sama mengatakan Presiden Andrea Agnelli menaruh pilihan ke Zinedine Zidane, seorang yang pernah ia bujuk datang sebelum pelatih berkepala plontos itu kembali ke Madrid pada 2019.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X