Kompas.com - 20/05/2021, 13:40 WIB
CEO Inter Milan Giuseppe Marotta bersama Presiden Inter Steven Zhang dan Manajer Delegasi Alessandro Antonello menghadiri laga Liga Italia Inter Milan vs Sampdoria pada 8 Mei 2021 di Giuseppe Meazza. AFP/MIGUEL MEDINACEO Inter Milan Giuseppe Marotta bersama Presiden Inter Steven Zhang dan Manajer Delegasi Alessandro Antonello menghadiri laga Liga Italia Inter Milan vs Sampdoria pada 8 Mei 2021 di Giuseppe Meazza.

KOMPAS.com - Hari yang akan menentukan masa depan Inter Milan. Itu lah judul artikel di situs Tuttomercatoweb yang memberitakan kabar kedatangan investor baru ke klub Inter Milan.

Investor tersebut adalah firma manajemen aset asal Amerika yang bernama Oaktree Capital.

Perusahaan jasa keuangan yang mengelola aset senilai 348 miliar dolar per akhir 2020 tersebut di ambang membeli saham minoritas Inter Milan yang kini dipegang Lionrock Capital.

Kepemilikan sebesar 31 persen saham Inter Milan itu akan diakuisisi Oaktree Capital dengan nominal 275 juta euro atau 4,8 triliun rupiah.

Dana segar ini sangat dibutuhkan Inter karena mereka hanya punya waktu hingga akhir Mei 2021 untuk mendaftarkan para pemain ke musim kompetisi berikutnya.

Baca juga: Inter Diburu Waktu: Bayar Rp 3,4 Triliun atau Ditendang dari Serie A dan UCL

La Repubblica mengabarkan pada 12 Mei ini kalau Inter perlu mencari 200 juta euro atau sekitar 3,4 triliun rupiah agar bisa menyelesaikan pembayaran gaji dan transfer pemain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Presiden Steven Zhang sendiri belum berhasil bernegosiasi dengan para pemain untuk mengurangi gaji mereka.

Gazzetta dello Sport mengutarakan bahwa para pemain diminta melepaskan dua bulan gaji mereka dengan sang presiden menargetkan pengurangan 15 persen beban gaji klub.

Akan tetapi, hal ini memicu ketidak senangan di antara para personel Nerazzurri yang berhasil memberikan gelar Liga Italia pertama klub sejak 2010.

Kabar terbaru ini setidaknya meringankan beban Zhang. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.