Kompas.com - 19/05/2021, 20:30 WIB
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Egy Maulana melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Myanmar dalam pertandingan Semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-2 dari Myanmar. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain Timnas U-23 Indonesia, Egy Maulana melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Myanmar dalam pertandingan Semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-2 dari Myanmar.
|

KOMPAS.COM - Dua pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri yakni Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks) dan Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC) pada Rabu (19/5/2021) telah bergabung dalam pemusatan latihan tim nasional Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). 

Selain mereka, pelatih fisik timnas Indonesia, Lee Jae-hong, telah bergabung bersama tim. Egy Maulana datang pada Selasa (18/5/2021) malam. Sementara itu, Asnawi dan Lee datang bersamaan tadi pagi, pukul 06.30 pagi waktu setempat.

Untuk Egy, pemain ini langsung latihan pagi. “Rasa antusias dan kangen dengan teman-teman lainnya, itu yang menghapus lelah dan jetlag saya,” kata Egy.

Baca juga: Profil M Adi Satryo, Kiper Muda PS Sleman yang Siap Bersinar di Timnas

Egy mengatakan tidak ada kesulitan berarti untuk menyesuaikan diri dengan latihan bersama teman-teman karena baru bergabung.

“Hampir tidak ada, hanya tadi saja saat sentuhan pertama dengan bola, sedikit miss namun tidak masalah,” tegasnya.

Pemusatan latihan ini bertujua mempersiapkan tim Garuda menghadapi dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021.

Melawan Afghanistan, Egy secara pribadi akan bertemu rekan satu timnya di Lechia Gdanks, Omran Haydary.

Egy memperingatkan Omran untuk berhati-hati dengan Indonesia,

“Iya, dia berkelakar bahwa akan mengalahkan saya dan teman-teman, namun kita tidak semudah itu bisa dikalahkan,” tutur Egy.

“Mayoritas teman-teman di tim saya juga lebih menjagokan Indonesia yang akan menang melawan Afghanistan. Mereka mendukung saya dan juga timnas Indonesia. Saya berharap aura positif itu bisa menular, dan Indonesia bisa betul-betul memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

Asnawi belum bergabung dalam latihan pagi. Begitu juga Lee yang belum memimpin latihan fisik tim. Mereka berdua direncanakan hadir nanti dalam latihan sore waktu setempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.