Kompas.com - 19/05/2021, 19:30 WIB
Striker Bayern Munich Thomas Mueller (kanan) menandai bek Dortmund Mats Hummels (kiri) selama pertandingan sepakbola Bundesliga divisi satu Jerman FC Bayern Munich vs BVB Borussia Dortmund di Munich, Jerman selatan, pada 9 November 2019. AFP/CHRISTOF STACHEStriker Bayern Munich Thomas Mueller (kanan) menandai bek Dortmund Mats Hummels (kiri) selama pertandingan sepakbola Bundesliga divisi satu Jerman FC Bayern Munich vs BVB Borussia Dortmund di Munich, Jerman selatan, pada 9 November 2019.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, telah mengumumkan daftar 26 pemain yang akan dipanggil untuk mengikuti Euro atau Piala Eropa 2020 pada Rabu (19/5/2021) malam WIB.

Terdapat dua nama kejutan yang dipanggil Joachim Loew, yakni Thomas Mueller (Bayern Muenchen) dan Mats Hummels (Borussia Dortmund).

Mueller dan Hummels tercatat sudah tidak pernah lagi membela timnas Jerman sejak 2018.

Dikutip dari situs Transfermarkt, laga terakhir Hummels dan Mueller bersama timnas Jerman adalah melawan Belanda pada ajang UEFA Nationas League, 19 November 2018.

Setelah itu, Hummels dan Mueller tidak pernah lagi dipanggil Joachim Loew termasuk ketika timnas Jerman mengikuti Kualifikasi Piala Eropa sepanjang 2019.

Baca juga: Harus Operasi Lutut, Ter Stegen Absen Bela Timnas Jerman di Euro 2020

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alasan Joachim Loew tidak lagi memanggil Hummels dan Mueller saat itu adalah dirinya ingin melakukan peremajaan skuad di timnas Jerman.

Hal itu tidak lepas dari kegagalan timnas Jerman mempertahankan gelar juara Piala Dunia di Rusia pada 2018.

Der Panzer, julukan timnas Jerman, saat itu pulang dari Rusia dengan catatan buruk, tidak lolos dari fase grup.

Selain Hummels dan Mueller, Jerome Boateng juga menjadi korban dari rencana Joachim Loew melakukan peremajaan skuad di timnas Jerman pada 2019.

"Pada tahun kualifikasi Piala Eropa 2020, kami mengirimkan sinyal yang jelas: para pemain muda tim nasional akan memiliki ruang yang mereka butuhkan untuk berkembang sepenuhnya," kata Joachim Loew pada 2018 dikutip dari situs DW.

Halaman:


Sumber DW,Bundesliga
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.