Final Coppa Italia, Ambisi Juventus Nodai Dongeng Indah Atalanta

Kompas.com - 19/05/2021, 12:40 WIB
Pemain Juventus, Alex Sandro dan Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Parma pada laga lanjutan pekan ke-32 Liga Italia di Stadion Allianz, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB. AFP/MIGUEL MEDINAPemain Juventus, Alex Sandro dan Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Parma pada laga lanjutan pekan ke-32 Liga Italia di Stadion Allianz, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Juventus akan berhadapan dengan Atalanta di final Coppa Italia musim 2020-2021.

Duel Atalanta vs Juventus dijadwalkan berlangsung di Stadion Mapei, Rabu (19/5/2021) atau Kamis (20/5/2021) pukul 02.00 dini hari WIB.

Menjelang laga tersebut, bek sekaligus kapten Juventus, Giorgio Chiellini, bertekad mengakhiri dongeng indah Atalanta.

Kisah gemilang Atalanta tercipta dalam beberapa tahun terakhir di bawah arahan pelatih Gian Piero Gasperini.

Tim berjulukan La Dea itu finis di peringkat ketiga di Liga Italia dalam dua musim beruntun pada 2018-2019 dan 2019-2020.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Final Coppa Italia, Atalanta Vs Juventus

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Atalanta juga sudah memastikan tempat di posisi empat besar musim ini setelah menang tipis 4-3 atas Genoa pada pekan lalu.

Mereka kini menduduki peringkat kedua klasemen dengan mengoleksi 78 poin, unggul 3 angka dari Juventus yang ada di urutan kelima.

Dengan jumlah itu, Atalanta tidak akan tergeser dari empat besar meski mendulang poin yang sama dengan Juventus.

Sebab, Atalanta mengantongi keunggulan head to head atas Juventus pada musim ini dengan catatan sekali imbang dan sekali menang.

Dongeng Atalanta masih berlanjut. Mereka akan melakoni laga final Coppa Italia melawan Juventus.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X