Man City Ditekuk Brighton Jelang Final Liga Champions, Apa Kata Guardiola?

Kompas.com - 19/05/2021, 09:00 WIB
Gelandang Manchester City Riyad Mahrez (kedua dari kiri) dikerumuni rekan-rekan setimnya setelah mencetak gol pada leg kedua semifinal Liga Champions antara Man City vs PSG di Etihad Stadium di Manchester pada 4 Mei 2021. PAUL ELLISGelandang Manchester City Riyad Mahrez (kedua dari kiri) dikerumuni rekan-rekan setimnya setelah mencetak gol pada leg kedua semifinal Liga Champions antara Man City vs PSG di Etihad Stadium di Manchester pada 4 Mei 2021.

KOMPAS.com - Pep Guardiola cemas Man City menderita kekalahan dari Brighton. Pasalnya, hal itu terjadi menjelang final Liga Champions melawan Chelsea yang akan berlangsung pekan depan. 

Man City dibungkam Brighton 2-3 dalam pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Falmer, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB.

The Citizens sempat unggul 2-0 lewat gol-gol Ilkay Guendogan dan Phil Foden meski mereka bermain dengan 10 pemain.

Man City harus kehilangan Joao Cancelo yang diusir dari lapangan saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Ia diganjar kartu merah usai melanggar Danny Welbeck.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Kans Liverpool Masuk Zona Empat Besar

Namun, Brighton bangkit dan mencetak tiga gol pada babak kedua melalui Leandro Trossard, Adam Webster, dan Dan Burn.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sangat disayangkan usai unggul 2-0 kami kebobolan gol begitu cepat dan mereka banyak menekan kami," kata pelatih Man City, Pep Guardiola, dikutip dari Daily Mail.

"Kami semakin lelah dan tidak bisa menguasai bola sebanyak mungkin. Kami tidak bisa melakukannya dan sayangnya kami kalah, selamat untuk Brighton," ujarnya.

Lebih lanjut, Pep Guardiola mengaku bahwa hasil ini membuatnya cemas menjelang final Liga Champions melawan Chelsea.

Menurutnya, kekalahan dari Brighton menjadi peringatan bagi timnya. Dia pun memastikan Man City akan segera berbenah diri untuk tampil maksimal di partai pamungkas itu.

"Pada hari Minggu (23 Mei), bersama para fans, kami akan mengangkat trofi Liga Inggris. Lalu, kami akan melakoni final Liga Champions," kata Guardiola.

Halaman:


Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X