Kompas.com - 19/05/2021, 08:40 WIB
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Cadiz dalam laga  Liga Spanyol di Stadion Ramon de Carranza, Cadiz, Rabu (21/4/2021). JORGE GUERREROPenyerang Real Madrid, Karim Benzema, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Cadiz dalam laga Liga Spanyol di Stadion Ramon de Carranza, Cadiz, Rabu (21/4/2021).


KOMPAS.com - Bomber Real Madrid, Karim Benzema, akhirnya kembali membela timnas Perancis.

Karim Benzema termasuk dalam 26 pemain yang dipanggil pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps, untuk berlaga di Euro 2020.

Ini merupakan pemanggilan pertama bagi Karim Benzema sejak enam tahun. Karim Benzema terakhir kali membela Les Bleus, julukan timnas Perancis, pada Agustus 2015.

Ia dipinggirkan Didier Deschamps setelah terlibat kasus pemerasan video rekaman seks yang juga menyangkut rekan setimnya, Mathieu Valbuena.

Baca juga: Jadwal Lengkap Euro 2020

Kasus tersebut membuat Karim Benzema absen membela timnas Perancis di Euro 2016 dan Piala Dunia 2018.

Keputusan memanggil kembali Karim Benzema bukan dilakukan secara tiba-tiba. Didier Deschamps mengaku telah melalui diskusi panjang bersama stafnya. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Keputusan dibuat hari ini, tetapi saya sudah memikirkannya cukup lama," kata Didier Deschamps dilansir dari laman resmi Federasi Sepak Bola Perancis.

"Saya dan staf-staf teknis berdiskusi panjang. Kami bertukar pikiran, menimbang pro dan kontra, dan keputusan akhirnya dibuat."

"Saya memilih dia karena apa yang dia berikan untuk klubnya dan saya berharap dia juga meraih kesuksesan yang sama bersama timnas Perancis," tutur Deschamps.

Karim Benzema sendiri baru-baru ini dinobatkan sebagai pesepakbola terbaik Perancis yang bermain di luar negeri sepanjang 2020-2021 oleh Persatuan Pesepakbola Profesional Perancis. 

Baca juga: Daftar Peserta dan Pembagian Grup Piala Eropa 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BBC,FFF
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X