Fakhri Husaini Ingatkan Bahaya Penyakit Star Syndrome pada Pemain Muda

Kompas.com - 18/05/2021, 09:00 WIB
Pesepak bola Indonesia U-16 Mochamad Yudha Febrian (kanan) berusaha menendang bola dan dihalangi pesepak bola Filipina U-16 Florenz Carlos  (kiri) dalam laga penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7/2018). Indonesia menang atas Filipina dengan skor 8-0. ANTARA FOTO/ZABUR KARURUPesepak bola Indonesia U-16 Mochamad Yudha Febrian (kanan) berusaha menendang bola dan dihalangi pesepak bola Filipina U-16 Florenz Carlos (kiri) dalam laga penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7/2018). Indonesia menang atas Filipina dengan skor 8-0.

KOMPAS.com - Mantan pelatih timnas U-16 dan timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, mengingatkan pemain muda untuk mewaspadai penyakit star syndrome yang bisa merusak karier mereka.

Sebelumnya, mantan pemain timnas U-19 Indonesia, Yudha Febrian, kembali menjadi bahan pembicaraan di media sosial setelah dituding melakukan tindakan asusila kepada seorang perempuan.

Kasus tersebut merebak setelah seorang perempuan mengakui mengalami pelecehan oleh Yudha Febrian.

Perempuan itu menceritakan kasus yang dia alami melalui unggahan di akun Twitter pribadinya.

Baca juga: Kata Ketum PSSI soal Kasus Yudha Febrian: Selesai Karier Kamu...

Namun, skandal ini dianggap selesai setelah Yudha Febrian meminta maaf atas apa yang sudah terjadi. 

Ini bukan kasus pertama yang menyeret nama Yudha Febrian.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, mantan pemain Barito Putera itu juga dicoret oleh Shin Tae-yong dari timnas U-19 Indonesia karena kedapatan dugem saat mejalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Yudha Febrian pulang pagi dari sebuah kelab malam sehingga terlambat mengikuti latihan timnas U-19 Indonesia.

Shin Tae-yong pun bertindak tegas dan langsung mencoret sang pemain dari skuad timnas U-19 Indonesia asuhannya.

Fakhri Husaini yang juga pernah menukangi timnas U-19 Indonesia, mengingatkan bahwa popularitas memang kerap menjadi musuh bagi pemain muda.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X