Toni Kroos Positif Covid-19, Kariernya Musim Ini Resmi Berakhir

Kompas.com - 18/05/2021, 08:40 WIB
Gelandang Real Madrid asal Jerman Toni Kroos melakukan seleksi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Madrid CF dan RC Celta de Vigo di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 16 Februari 2020. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUGelandang Real Madrid asal Jerman Toni Kroos melakukan seleksi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Madrid CF dan RC Celta de Vigo di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 16 Februari 2020.

KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga dipastikan tidak bisa menuntaskan perjuangan timnya di Liga Spanyol musim ini.

Pemain asal Jerman itu diketahui telah menjalin kontak dengan seseorang yang positif terjangkit Covid-19, penyakit yang disebabkan infeksi virus corona.

Pada Jumat (14/5/2021) pagi waktu Spanyol, Toni Kroos telah menjalani tes swab antigen dan hasilnya negatif.

Kendati demikian, sang pemain tetap harus menjalani karantina mandiri sesuai anjuran pemerintah Spanyol.

Akibatnya, Toni Kroos pun harus absen saat Real Madrid menang 1-0 atas Athletic Bilbao pada laga pekan ke-37 Liga Spanyol 2020-2021, Minggu (16/5/2021) kemarin.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Toni Kroos Dipulangkan Timnas Jerman

Pemain 31 tahun itu kemudian menjalani tes swab kedua dan dinyatakan positif Covid-19.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh karena itu, masa karantina Toni Kroos pun harus diperpanjang sehingga dirinya tidak akan bisa membela Real Madrid pada pertandingan pamungkas di Liga Spanyol musim ini.

Pada pertandingan terakhir di Liga Spanyol 2020/2021, Real Madrid akan berhadapan dengan Villarreal, Minggu (23/5/2021) pukul 23.00 WIB.

Dengan demikian, musim 2020-2021 sudah berakhir bagi Toni Kroos.

Padahal, keberadaan eks pemain Bayern Muenchen itu begitu vital bagi El Real.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X