Kompas.com - 17/05/2021, 12:20 WIB
Aji Santoso (kanan) bersama staff pelatih Persebaya Surabaya sebelum memimpin latihan di Stadion Gelora 10 November, Selasa (04/05/2021) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUAji Santoso (kanan) bersama staff pelatih Persebaya Surabaya sebelum memimpin latihan di Stadion Gelora 10 November, Selasa (04/05/2021) sore.

SURABAYA, KOMPAS.com - Tim pelatih Persebaya Surabaya mengusulkan pada manajemen soal rencana setelah libur Lebaran, tim akan menggelar training center (TC) di Yogyakarta.

Namun, hal tersebut masih menunggu kepastian kapan kompetisi akan digelar.

Hal ini diungkapkan oleh Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi. Dia menjelaskan telah melakukan komunikasi dengan tim pelatih, tetapi belum bisa memberikan kepastian.

"Belum kami putuskan, kemarin itu memang ada diskusi pemaparan program soal menyambut musim baru, memang sempat ada wacana TC. Tentu kalau dari sisi manajemen ya kami lihat seperti apa," tutur Candra Wahyudi, Minggu (16/5/2021).

Baca juga: Bek Muda Persebaya Siap Bersaing di TC Kedua Timnas Senior

Ada beberapa pertimbangan di manajemen tim perihal pelaksanaan program TC.

Selain soal kepastian kompetisi Liga 1 2021, Candra Wahyudi juga masih mempertimbangkan kondisi pandemi virus Covid-19 yang belum mereda.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Karena itu, dia perlu mempertimbangkan seperti apa nanti teknis pelaksanaan TC, termasuk masalah protokol kesehatan yang diterapkan selama tim melakukan TC di Yogyakarta.

 

"Makanya ada banyak hal yang kami pertimbangkan selain kondisi pandemi, tentu kondisi finansial klub seperti apa dan sebagainya. Ini kan timeline yang dibikin tim pelatih mengacu ke tanggal 3 Juli sesuai dengan timeline kompetisi dari PSSI," ujar pria yang menjabat sebagai manajer sejak 2018 lalu itu.

"Apakah sudah sesuai, kami lihat itu. Intinya kami berharap kepastian dulu dari PSSI dan LIB, menyampaikan dulu kepastiannya. Begitu dapat, kami bisa bergerak menyesuaikan," katanya.

Baca juga: SGBT Bisa Jadi Pelicin Upaya Persebaya Dapatkan Lagi Lisensi Klub AFC

Pada persiapan menyambut kompetisi Liga 1 2020 lalu, Persebaya juga menggelar TC di Yogyakarta.

Hasilnya tim berjuluk Bajul Ijo sukses menjuarai turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

Jika terlaksana, TC di Yogyakarta musim ini akan menjadi kali kedua bagi Rendi Irwan dkk melakukan persiapan jelang digelarnya kompetisi musim baru.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X