Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata-kata Mengharukan Alisson Setelah Cetak Gol Kemenangan Liverpool

Kompas.com - 17/05/2021, 01:14 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Kiper Liverpool Alisson Becker mengungkapkan betapa emosional dirinya setelah menjadi pahlawan kemenangan The Reds pada laga kontra West Brom, Minggu (16/5/2021) malam WIB.

Liverpool sebenarnya kesulitan untuk membongkar pertahanan tim asuhan Sam Allardyce pada laga Liga Inggris tersebut.

West Brom bahkan berhasil unggul lebih dulu pada 15 menit awal laga tersebut lewat gol Hal Robson-Kanu sebelum Mohamed Salah mencetak gol penyama kedudukan.

Kendati menguasai permainan dengan mencatatkan 76 persen penguasaan bola dan melepas 26 tembakan secara total, pasukan Juergen Klopp memasuki menit ke-90 dengan hanya hasil imbang.

Namun, pada detik-detik akhir pertandingan, kiper Alisson Becker maju untuk membantu serangan di sepak pojok ke-13 Liverpool pada laga tersebut.

Luar biasanya, kiper asal Brasil itu menanduk masuk bola hasil sepak pojok Trent Alexander Arnold untuk memastikan The Reds pulang dari The Hawthorns dengan tiga poin penuh.

Baca juga: Hasil West Brom Vs Liverpool: Dramatis! Alisson Mencetak Gol Kemenangan The Reds

Opta mencatat Alisson menjadi kiper pertama yang mencetak gol di ajang kompetitif bagi Liverpool sepanjang sejarah klub.

Tak hanya itu, Alisson menjadi kiper pertama yang mencetak gol dengan kepalanya dari enam penjaga gawang yang berhasil menjebol gawang lawan di Premier League sebelum ini.

Hasil Liga Inggris tersebut membuat The Reds kini hanya terpaut satu poin dari Chelsea di peringkat keempat, posisi terakhir ke Liga Champions musim depan.

Seusai laga, Alisson Becker, yang terlihat mengeluarkan air mata, berbagi perasaannya.

"Saya terlalu emosional dengan apa yang terjadi selama beberapa bulan terakhir, dengan apa yang menimpa saya dan keluarga," ujar Alisson mengacu ke kejadian tragis di mana ayahnya meninggal dalam situasi tragis di Brasil pada akhir Februari.

Baca juga: Ayah Alisson Becker Dilaporkan Meninggal Dunia karena Tenggelam di Danau

"Namun, sepak bola adalah hidup saya, sejak kecil saya selalu bermain sepak bola bersama ayah saya."

"Saya harap ia bisa berada di sini untuk melihatnya, saya yakin ia sedang merayakan dengan Tuhan di sisinya."

Alisson pun mengungkapkan betapa laga Premier League tersebut berlangsung sangat sulit bagi Liverpool.

The Reds hampir saja keluar tanpa poin penuh yang bakal membuat asa mereka ke Liga Champions musim depan sangat berat.

"Terkadang, Anda terus bertarung dan tak ada yang terjadi. Saya sangat bahagia bagi tim karena kami bertarung bersama," tuturnya lagi.

"Kami punya target kuat untuk mencapai Liga CHampions karena kami pernah jadi juara dan semua dimulai dengan lolos ke kompetisi tersebut."

"Jadi, saya tak bisa menjadi lebih bahagia ketimbang sekarang."

Alisson juga mengutarakan kalau perintah untuk maju mendukung serangan pada sepak pojok tersebut datang dari pelatih kiper John Achterberg.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com