Kata-kata Mengharukan Alisson Setelah Cetak Gol Kemenangan Liverpool

Kompas.com - 17/05/2021, 01:14 WIB
Kiper Liverpool Alisson Becker menjadi pahlawan kemenangan The Reds pada laga Liga Inggris kontra West Brom, Minggu (16/5/2021) malam WIB. AFP/RUI VIEIRAKiper Liverpool Alisson Becker menjadi pahlawan kemenangan The Reds pada laga Liga Inggris kontra West Brom, Minggu (16/5/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Kiper Liverpool Alisson Becker mengungkapkan betapa emosional dirinya setelah menjadi pahlawan kemenangan The Reds pada laga kontra West Brom, Minggu (16/5/2021) malam WIB.

Liverpool sebenarnya kesulitan untuk membongkar pertahanan tim asuhan Sam Allardyce pada laga Liga Inggris tersebut.

West Brom bahkan berhasil unggul lebih dulu pada 15 menit awal laga tersebut lewat gol Hal Robson-Kanu sebelum Mohamed Salah mencetak gol penyama kedudukan.

Kendati menguasai permainan dengan mencatatkan 76 persen penguasaan bola dan melepas 26 tembakan secara total, pasukan Juergen Klopp memasuki menit ke-90 dengan hanya hasil imbang.

Namun, pada detik-detik akhir pertandingan, kiper Alisson Becker maju untuk membantu serangan di sepak pojok ke-13 Liverpool pada laga tersebut.

Luar biasanya, kiper asal Brasil itu menanduk masuk bola hasil sepak pojok Trent Alexander Arnold untuk memastikan The Reds pulang dari The Hawthorns dengan tiga poin penuh.

Baca juga: Hasil West Brom Vs Liverpool: Dramatis! Alisson Mencetak Gol Kemenangan The Reds

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Opta mencatat Alisson menjadi kiper pertama yang mencetak gol di ajang kompetitif bagi Liverpool sepanjang sejarah klub.

Tak hanya itu, Alisson menjadi kiper pertama yang mencetak gol dengan kepalanya dari enam penjaga gawang yang berhasil menjebol gawang lawan di Premier League sebelum ini.

Hasil Liga Inggris tersebut membuat The Reds kini hanya terpaut satu poin dari Chelsea di peringkat keempat, posisi terakhir ke Liga Champions musim depan.

Seusai laga, Alisson Becker, yang terlihat mengeluarkan air mata, berbagi perasaannya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X