Hasil dan Klasemen Liga Italia, Juventus ke 4 Besar Usai Tekuk Sang Juara

Kompas.com - 16/05/2021, 04:54 WIB
Gelandang Juventus Juan Cuadrado merayakan gol ke gawang Inter Milan pada laga Liga Italia, Sabtu (15/5/2021) malam WIB di Turin. AFP/ISABELLA BONOTTOGelandang Juventus Juan Cuadrado merayakan gol ke gawang Inter Milan pada laga Liga Italia, Sabtu (15/5/2021) malam WIB di Turin.

KOMPAS.com - Hasil Liga Italia pada pekan ke-37 musim 2020-2021 membuat posisi klasemen Serie A kembali berubah.

Dari empat laga yang telah berlangsung pada pekan ini, hasil duel Juventus vs Inter Milan paling mencuri perhatian karena berpengaruh pada persaingan di empat besar klasemen Liga Italia.

Adapun laga Juventus vs Inter Milan yang digelar di Stadion Allianz, Turin, pada Sabtu (15/5/2021) malam WIB itu berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Gol-gol yang membawa Juventus meraih kemenangan dicetak oleh Cristiano Ronaldo (24') dan Juan Cuadrado (45+3', 88'-penalti).

Baca juga: Hasil Juventus Vs Inter Milan: Drama 5 Gol, 3 Penalti, dan 2 Kartu Merah

Sementara itu, sepasang gol yang mampu dibukukan Inter Milan tercipta melalui eksekusi penalti Romelu Lukaku (35') dan gol bunuh diri bek Juventus, Giorgio Chiellini (83').

Hasil ini membuat Juventus naik ke peringkat keempat klasemen Liga Italia dan berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Juventus kini mengoleksi 75 poin dari 37 pertandingan. Mereka menyamai raihan poin AC Milan di peringkat ketiga dan unggul dua angka atas Napoli yang menduduki peringkat kelima.

Di sisi lain, Inter Milan selaku pemuncak klasemen Liga Italia tak terpengaruh dengan hasil ini.

Baca juga: Inter Milan Juara Liga Italia, 3 Sosok Ini Mainkan Peran Kunci

Sebab, Inter Milan sudah dipastikan menjadi juara Liga Italia musim 2020-2021 sejak pekan ke-34 Serie A - kasta teratas Liga Italia.

Klub berjulukan Nerazzurri itu kini mengoleksi 88 poin dari 37 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.