Kembali ke Stadion, Suporter Spanyol dan Portugal Cuma Satu Setrip di Bawah Inggris

Kompas.com - 15/05/2021, 22:52 WIB
Euro 2020 yang sedianya digelar pada 12 Juni-12 Juli ditunda menjadi 11 Juni sampai 11 Juli 2021. AFP/OLGA MALTSEVAEuro 2020 yang sedianya digelar pada 12 Juni-12 Juli ditunda menjadi 11 Juni sampai 11 Juli 2021.

LISBON, KOMPAS.com - Hasil jajak pendapat terkini dari Onefootball pada Jumat (14/5/2021) menunjukkan bahwa pencapaian suporter Spnyol dan Portugal cuma satu setrip di bawah Inggris.

Jajak pendapat itu bertujuan mengetahui apakah para suporter siap kembali ke stadion menyaksikan langsung laga-laga sepak bola di Eropa.

Pada jajak pendapat yang membidik 50.000 suporter berusia di bawah 30 tahun dari enam negara Eropa yakni Jerman, Inggris, Italia, Portugal, Perancis, dan Spanyol, angka persentase suporter Italia mencapai 84 persen.

Baca juga: Kembali ke Stadion, Empat Negara Kalahkan Jerman

Suporter Inggria paling percaya diri lantaran angka persentasenya mencapai 91 persen.

Menyusul Inggris adalah suporter Portugal dan Spanyol.

Kedua negara itu mencatatkan persentase 90 persen suporter ingin kembali ke stadion.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lantas, Jerman ada di bawah Italia dengan capaian 75 persen.

Stadion Puskas Arena jelang laga Piala Super Eropa antara FC Bayern Muenchen dan Sevilla FC di Budapest, Hungaria, pada 24 September 2020.AFP/ATTILA KISBENEDEK Stadion Puskas Arena jelang laga Piala Super Eropa antara FC Bayern Muenchen dan Sevilla FC di Budapest, Hungaria, pada 24 September 2020.

Menurut laman github.com, Jerman hingga kini mencatatkan 3,59 juta kasus Covid-19.

Sementara, ada 3,28 juta pasien yang sembuh.

Jumlah kematian di Jerman mencapai 86.030 orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X