Kompas.com - 14/05/2021, 10:30 WIB
Gelandang Manchester City asal Belgia, Kevin De Bruyne FRANCK FIFEGelandang Manchester City asal Belgia, Kevin De Bruyne
|

KOMPAS.COM - Kevin de Bruyne dipastikan absen saat Manchester CIty bertandang ke St. James' Park menghadapi Newcastle United dalam laga pekan ke-36 Liga Inggris pada Jumat (14/5/2021).

Manajer Man City, Josep "Pep" Guardiola, menyatakan kreator utama serangan timnya itu kondisinya sudah membaik setelah sempat cedera otot dalam laga kontra Chelsea akhir pekan lalu.

Namun, De Bruyne tidak akan main lawan Newcastle dan akan mengoptimalkan pemulihan kondisinya agar bisa tampil dalam final Liga Champions akhir bulan nanti.

"Dia masih cedera tapi kondisinya membaik," kata Guardiola dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi City, Kamis malam.

"Ketika sudah fit dia akan mulai berlatih lagi dan hanya pemain-pemain yang 100 persen fit secara fisik maupun mental yang berkesempatan main di final," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Profil Riyad Mahrez, Sayap Lincah Man City dan Timnas Aljazair

Skuad City akan mendapat guard of honour jelang sepak mula kontra Newcastle, sebagai tradisi tim lawan mengapresiasi tim yang sudah menjadi juara Liga Premier Inggris.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan status sudah juara, Guardiola ingin mengoptimalkan seluruh tiga pertandingan sisa di Liga Inggris musim ini sembari mematangkan persiapan untuk final Liga Champions melawan Chelsea.

"Apapun yang terjadi, kepastian sebagai juara adalah hal penting. Pertandingan kami berikutnya adalah melawan Newcastle, Brighton dan Everton," katanya.

"Lantas di pertandingan pemungkas adalah melawan Chelsea dan cara terbaik untuk mempersiapkan final adalah dengan berlatih sebaik mungkin setiap harinya," tutup Guardiola.

Phil Foden merayakan gol dengan memeluk pelatih Pep Guardiola pada laga leg kedua laga perempat final Liga Champions kontra Borussia Dortmund pada Kamis (15/4/2021) dini hari WIB AFP/WOLFGANG RATTAY Phil Foden merayakan gol dengan memeluk pelatih Pep Guardiola pada laga leg kedua laga perempat final Liga Champions kontra Borussia Dortmund pada Kamis (15/4/2021) dini hari WIB

Kendati sudah juara, City masih berpeluang menajamkan rekor kemenangan tandang beruntun baik di Liga Premier maupun semua kompetisi.

City sejauh ini sedang menjalani rekor 19 kemenangan tandang beruntun di semua kompetisi dan rekor 11 kemenangan tandang berturut-turut yang dimiliki berbagi tempat dengan Chelsea pada 2008 dan City sendiri pada 2017.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.