Kompas.com - 14/05/2021, 00:52 WIB
Para suporter kembali memadati area di sekitar Old Trafford jelang laga Liga Inggris Manchester United vs Liverpool pada Jumat (14/5/2021) pukul 02.15 WIB. AFP/OLI SCARFFPara suporter kembali memadati area di sekitar Old Trafford jelang laga Liga Inggris Manchester United vs Liverpool pada Jumat (14/5/2021) pukul 02.15 WIB.

KOMPAS.com - Para suporter kembali memadati area di sekitar Old Trafford jelang laga Liga Inggris Manchester United vs Liverpool pada Jumat (14/5/2021) pukul 02.15 WIB.

Foto-foto dan video dari luar Old Trafford menunjukkan massa yang kian memadati area di luar stadion kebanggaan Setan Merah tersebut.

Namun, keadaan dilaporkan masih lebih tenang ketimbang Ahad lalu yang menyebabkan penundaan jadwal Man United vs Liverpool.

Protes ini dilakukan untuk menentang keputusan Manchester United bergabung dengan European Super League dan juga untuk memprotes kepemilikan Keluarga Glazer.

"Kita berharap laga akan bergulir tetapi Anda bisa melihat jelang kickoff para fans mulai muncul dan mereka sangat menggebu-gebu," tutur mantan kapten Man United, Roy Keane, yang menjadi pandit bagi Sky Sports.

"Mereka frustrasi dengan dividen yang diambil para direktur. Fans United belum selesai, kita melihat ada protes beberapa minggu lalu tetapi saya pikir ke depannya masih akan ada (protes) lagi."

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kehawatiran terbesar adalah ketika para fans bisa kembali ke stadion musim depan. Apabila ada 70.000 suporter yang frustrasi datang ke Old Trafford nanti, keadaan akan bisa bertambah buruk."

Manchester Evening News (MEN) melaporkan bahwa beberapa pemain Setan Merah telah tiba di Old Trafford enam jam sebelum kickoff

Biasanya, para pemain dan staff Setan Merah berkumpul di Hotel Lowry sebelum laga-laga kandang.

Namun, kali ini beberapa pemain terlihat menyetir sendiri menuju stadion. Mereka yang tertangkap kamera adalah Bruno Fernandes, Edinson Cavani, dan Mason Greenwood.

 

MEN bahkan melaporkan kalau dua tim bus Man United melakukan perjalanan mengecoh ke Hotel Lowry sebagai upaya untuk mengelabui para suporter yang masih memprotes kepemilikan Keluarga Glazer.

Foto-foto yang beredar dari para jurnalis peliput pertandingan menunjukkan bus tim Liverpool dicegat oleh para fans di jalanan menuju stadion.

Namun, bus tersebut bukanlah kendaraan yang mengangkut para pemain The Reds.

Pasukan Juergen Klopp sendiri baru meninggalkan hotel pukul 18.30 waktu lokal dengan dikawal oleh polisi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X