Kompas.com - 12/05/2021, 09:00 WIB
Suporter Manchtester City merayakan keberhasilan tim kebanggaannya menjadi juara Liga Inggris 2020-2021 di depan Stadion Etihad pada Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. AFP/ PAUL ELLISSuporter Manchtester City merayakan keberhasilan tim kebanggaannya menjadi juara Liga Inggris 2020-2021 di depan Stadion Etihad pada Rabu (12/5/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Manchester City menjuarai Liga Premier Inggris atau Premier League musim 2020-2021. 

Man City dipastikan menjadi juara setelah rival abadi mereka, Manchester United, menelan kekalahan dari Leicester City di Old Trafford pada Selasa (11/5/2021).

Man United sudah tidak mungkin lagi mengejar perolehan poin Man City. Man United saat ini menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan koleksi 70 poin dari 35 pertandingan.

Baca juga: Man City Juara Liga Inggris, Koleksi Trofi Pep Guardiola Tembus 31

 

Perolehan poin maksimal yang bisa didapat Man United sampai akhir musim dengan tiga pertandingan tersisa hanyalah 79 poin.

Angka itu tidak cukup untuk menggagalkan Man City mengangkat gelar juara Liga Inggris musim ini. Sebab, Man City sudah mengumpulkan 80 poin dari 35 penampilan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gelar juara kelima City dalam satu dasawarsa terakhir itu diwarnai sedikitnya tujuh torehan rekor oleh tim besutan Pep Guardiola.

Berikut adalah rekor-rekor yang menghiasi gelar juara City musim ini seturut laporan Reuters:

1. Awal tahun terbaik

City memasuki tahun 2021 dengan meraih 13 kemenangan beruntun, yang merupakan rekor awal tahun terbaik di Liga Premier.

Chelsea, Brighton & Hove Albion, Crystal Palace, Aston Villa, West Bromwich Albion, Sheffield United, Burnley, Liverpool, Tottenham Hotspur, Everton, Arsenal, dan West Ham United menjadi tim-tim yang dikalahkan City dalam kurun waktu 3 Januari sampai dengan 2 Maret 2021.

2. Rentetan kemenangan

Tren positif awal tahun 2021 tersebut menjadi bagian dari pemecahan rekor 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi yang dibukukan oleh anak-anak asuh Guardiola.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X